Sukses

[VIDEO]: Rindu Sang Suami, Pipik Berziarah ke Makam Uje

Pipik akhirnya nyekar ke makam Ustad Jefri al Buchori setelah masa iddah selama empat bulan.

Pipik akhirnya nyekar ke makam Ustad Jefri al Buchori setelah masa iddah--periode di mana wanita mengunggu sebagai ibadah dan belasungkawa atas kematian suaminya. Berdasarkan laporan Hot Shot baru-baru ini, ini adalah kali pertama sejak mengatarkan Uje ke peristirahatan terakhirnya.

Pipik mengaku senang akhirnya bisa bebas untuk bepergian ke keluar rumah. Tujuan terpenting bagi Pipik adalah mengunjungi makam suaminya setelah empat bulan lamanya.

"Yah udah pasti seneng bisa ke makam Uje. Setelah empat bulan 10 hari. Ingin melihat keadaan di sekitar sini," kata Pipik.

Pipik duduk terpekur di makam Uje cukup lama. Seolah tengah mencurahkan semua uneg-unegnya selama ini. "Meluapkan kerinduan. Saat lelah dan capek biasanya ada Uje sebagai tempat berkeluh kesah."

Masa idah baru saja terlewati, Pipik telah menghadapi ujian baru. Pipik dikabarkan menikah lagi sehingga harus menghadapi banyaknya cercaan."Berita yang hangat saat ini. saat selesai masa iddah ada berita ini. Suadh pasti ada ujian di depan dan fitnah."

Kabar ini juga sempat mengganggu anak-anaknya Uje. Namun, ini adalah cara Allah SWT untuk tetap besabar dan berdoa. "Saya selalu menekankan untuk besabar dan banyak mendoakan orang yang telah mendzolimi kita," kata Pipik sambil berurai air mata.

Pipik hanya ingin melanjutkan hidupnya. Ia akan melakukan syiar untuk melanutkan pesan almarhum Uje. "Saya akan banyak bersyiar dan meneruskan amanah beliau," ujar Pipik.(Des)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.