Jokowi pun Ikutan Jak-Japan Matsuri

on

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menutup acara festival Jak-Japan Matsuri 2013 yang berlangsung di lapangan Monas, Jakarta, Minggu malam.

"Semoga acara ini bisa mempererat persahabatan Indonesia-Jepang, dan tahun depan masih berlanjut," katanya saat memberikan sambutan sebelum secara resmi menutup acara yang berlangsung sejak Minggu (1/9). 

Jokowi, panggilan akrab Gubernur, hadir diatas panggung utama bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Katori Yoshinori dan Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia Jepang, Rahmat Gobel.

Katori Yoshinori mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas kelancaran acara festival yang telah berlangsung untuk kelima kalinya sejak 2009 ini. "Saya berharap bisa menikmati acara ini tahun depan," ujarnya dalam bahasa Indonesia yang fasih.

Ribuan warga Ibu Kota tampak antusias menghadiri acara penutupan Jak-Japan Matsuri 2013 yang berlangsung sejak siang hari.
Dalam acara penutupan Matsuri, warga disuguhi oleh berbagai seni dan budaya Jepang seperti Genderang Oedo Sukeroku Taiko, Tarian Yosakoi Soran, Tarian Awaodori, dan Parade Omikoshi& Dashi.

Selain itu, hadir stand yang menyajikan makanan ala Jepang, seperti Okonomiyaki, Taiyaki, Takoichi, Ramen dan Takoyaki serta pameran foto dan wisata Jepang. Puncak acara penutupan festival ini ditandai oleh penampilan grup idola asal Jepang Denpa-Gumi.inc, JKT48 dan artis Agnes Monica serta peluncuran kembang api. 

Acara Jak-Japan Matsuri 2013 diselenggarakan untuk menandai 55 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Jepang serta mengambil tema "Indonesia-Jepang Selalu Bersama". Festival ini menampilkan berbagai kebudayaan Jepang, mulai dari makanan, seni tari hingga tokoh kartun khas Jepang (Anime dan Cosplay), diselenggarakan di Atrium Plaza Senayan serta lapangan Monas.(Asw)

Credit asw

Suka artikel ini?

0 Comments