Sukses

Farhat Abbas: Ahmad Dhani Tak Becus Didik Anak

Menurut Farhat, Dhani gegabah dalam mendidik anak-anaknya. Buktinya, di usia 13 tahun Dul sudah bisa mengendarai mobil sendiri.

Pengacara Farhat Abbas kembali angkat bicara perihal kecelakaan yang baru menimpa putra Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul. Menurut Farhat, kesalahan bukan pada Dul melainkan Ayahnya sendiri.

"Karena kita tahu putusan pengadilan anak itu (Dul) diasuh Maia (mantan istri Dhani). Tapi Dhani mempermasalahkan. Nah sekarang lihat Dhani tidak berhasil mendidik anaknya," kata Farhat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2013) malam.

Dhani, lanjut Farhat, gegabah dalam mendidik anak-anaknya, termasuk Dul. Buktinya, sejak kecil pria berusia 13 tahun itu sudah bisa mengendarai mobil sendiri. "Yang saya tegaskan akibat buruknya pendidikan anak yang mengemudikan mobil sejak kecil hingga menelan korban enam nyawa," ujarnya.

Farhat pun berharap agar pihak kepolisian segera menuntaskan kasus ini dan membawa ke jalur hukum. Dia tak peduli mengingat Dul masih di bawah umur. "Mudah-mudahan polisi menindak serius kasus ini. Menurut saya ini kasus yang tidak baik bagi anak-anak yang mengemudi dibawah 17 tahun," ucapnya.

Adapun peristiwa kecelakaan yang dialami Dul terjadi di Tol Jagorawi, dini hari tadi. Mobil yang dikendarai Dul dari arah Bogor-Jakarta lepas kendali lalu menabrak pembatas sehingga masuk jalur tol Jagorawi arah Jakarta-Bogor. Di jalur itu minibus Grand Max dan di belakangnya Avanza sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

Sampai saat ini tercatat korban tewas berjumlah enam orang. Adapun Dul dan Noval, teman yang berada di mobilnya selamat. Mereka mengalami luka parah seperti patah tulang dan robek di bagian bahu.(Feb)

Baca juga:
Via Twitter, Ahmad Dhani Ucap Belasungkawa kepada Keluarga Korban
4 Fakta Pascakecelakaan Anak Ahmad Dhani
Kak Seto: Ahmad Dhani Bisa Dipersalahkan
Farhat Abbas: Ahmad Dhani Harus Dipenjara!
Ahmad Dhani Tak Pernah Izinkan Dul Bawa Mobil
Dul Bakal Dites Urine Terkait Kecelakaan Maut
Baru Berusia 13 Tahun, Bagaimana Dul Bisa Bebas Nyetir?
Parah! Dul Ternyata Sudah Bawa Mobil Sejak Usia 11 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.