Ahmad Dhani Manjakan Anak Sejak Kecil

on Sep 09, 2013 at 17:00 WIB

Bukan Ahmad Dhani namanya jika tak membuat sensasi. Dalam kehidupannya, pentolan Dewa 19 ini memang selalu saja masuk pemberitaan baik sensasinya, kasus yang membelitnya, hingga kehidupan pribadi. Terkait dengan kecelakaan yang menimpa putra bungsunya Abdul Qodir Jaelani alias Dul, hebatnya, Dhani memang sudah memberikan mobil kepada anak ketiga dari pernikahannya dengan Maia Estianty. Padahal, usianya saja baru beranjak 13 tahun.

Anak-anak Dhani memang hidup glamour di bawah pengasuhan sang ayah. Maklum, putusan Mahkamah Agung  membebaskan hak pengasuhan anak kepada ketiganya sampai mereka bisa memilih. Secara hukum, Maia tidak mendapatkan hak asuh anak sampai Al, El, dan Dul menentukan pilihan sendiri saat dewasa nanti.

Sama seperti anaknya,  Dhani sendiri memang sejak sukses bersama dengan Dewa 19 mulai memperlihatkan ke-glamourannya. Pada tahun 2004 lalu, Dhani merayakan ulang tahunnya yang ke-32 di hotel mewah Shangri-La, kawasan tanah Abang. Kala itu, perayaan ulang tahun Dhani mewah sangatlah mewah. belum lagi para tamu yang hadir dari pejabat, politikus hingga calon Presiden.

Kehidupan serba wah memang dilakukan Dhani selepas dirinya bercerai dengan Maia. Bahkan, beberapa harta yang dimiliki Dhani bakal diberikan langsung kepada ketiga anaknya.
Sepertinya, Dhani memang ingin menunjukkan jika dirinya bisa menjadi ayah yang baik dengan memberikan setiap keinginan anak-anaknya.

Salah satunya adalah dengan membuatkan anak-anaknya rumah mewah dnegan kolam renang di atas atap rumahnya.  "Konsepnya seperti hotel di luar negeri dimana biasanya kolam renang berada di atas gedung  sekaligus tempat berjemur," kata Dhani.

Dhani juga memanjakan anak-anaknya agar betah di dalam rumah dengan membuat desainer menarik di kamar masing-masing. Anak tertua  Dhani, Al, kamarnya didesain dengan  menggunakan tema King atau Sang Raja. Segala  pernak-perniknya bertemakan raja dan juga  lukisan raja dari berbagai dunia.

Dhani juga membuat sebuah studio rekaman yang bisa dipakai anak-anaknya untuk latihan bermusik. Hal ini pun berhasil dan bisa dilihat dengan ketiganya membuat grup band bernama The Lucky Laki.

Selain itu, Dhani juga membebaskan anak-anaknya melakukan apapun yang diinginkan tanpa melakukan pemaksaan. Dhani bahkan membebaskan anaknya untuk tidak sekolah di sekolah formal dan memilih untuk menempuh home schooling. Kontan saja ini sempat membuat mantan istrinya Maia kecewa dengan pilihan Dhani.

Untuk masa depannya, Dhani juga sudah mempersiapkan anak-anaknya. Rumah mewah dan studio serta manajemen artis yang direncanakan akan diberikan kepada anak-anaknya. Dhani menegaskan jika dirinya tak ingin anak-anaknya hidup susah seperti dirinya dulu.

Ini seperti tergambar dari pilihan Dhani untuk menunjuk anak keduanya, El, sebagai Direktur Utama perusahaan miliknya, Republik Cinta Manajemen (RCM).

"Dia tumbuh lelaki yang dewasa, kalem. Dulu kecilnya nakal banget. Kita banyak video, pas dia kecil yang nakal banget. Dia kalem, semakin dewasa. Dia kan calon direktur utama RCM kan, nanti umur 17 dilantik," kata Dhani.

Meski bakal melimpahkan semua hartanya kepada anak-anaknya, Dhani juga tidak memaksakan anak-anaknya untuk mencari uang di luar musik. Dhani pernah bercerita jika Al pernah ditawari main sinetron dengan bayaran Rp 1 miliar, namun ditolaknya.

"Saya tidak memaksakan karena anaknya memang masih mau main dan nongkrong. Belum mau kerja," kata Dhani.

Kebebasan yang diberikan Dhani kepada anak-anaknya juga termasuk dalam hal pacaran. Bahkan, anak bungsu Dhani yang baru berusia 13 tahun diketahui sudah memiliki pacar dan memperkenalkannya kepada wartawan.(Adt)
Suka artikel ini?

0 Comments