Sukses

KPAI Tegaskan Hak Asuh Al, El dan Dul di Tangan Maia Estianty

KPAI menegaskan bahwa hak asuh Al, El dan Dul memang ada ditangan Maia Esitanty, bukan Ahmad Dhani.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengetahui jika hak asuh anak-anak Ahmad Dhani, Al, El dan Dul sudah diberikan pada Maia Estianty, tak lama setelah keduanya resmi bercerai.

"Hak asuh ditangan Maia. Dari dulu memang di Maia. Cuma banding-banding terus walaupun hak asuh sudah dipegang Maia tapi anak-anak tetap dipegang sama Dhani," ungkap Kepala Divisi Pengawasan dan Perlindungan Anak KPAI, Muhammad Ichsan kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Selama ini, dikatakan dia, Maia berjuang untuk bisa mendapatkan haknya mengasuh Al, El dan Dul. Sayang, keinginan Maia selalu berbenturan dengan sikap Dhani yang keras dalam mempertahankan anak-anak untuk tinggal bersamanya.

"Faktanya Dhani nggak mau mengalah. Mungkin khawatir ribut sama Dhani jadi dia tidak jadi melakukan itu (merebut hak asuh Al, El dan Dul," jelasnya.

Melihat kecelakaan maut yang dialami putra bungsu Dhani dan Maia, Abdul Qodir Jaelani (Dul), KPAI pun berupaya untuk mengembalikan hak asuh anak ke tangan Maia. "Dari awal pantasnya memang oleh ibunya. Dari dulu seharusnya (Al, El dan Dul) sudah bisa diambil Maia," tegas Ichsan.

Anak ketiga Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13) mengalamai kecelakaan saat mengendarai mobil Mitsubishi Lancer di Tol Jagorawi KM8 arah selatan, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 01.45 WIB.

Mobil Lancer B 80 SAL yang dikendarai Dul bersama temannya, Noval menabrak mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN, dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari kecelakaan tersebut enam orang meninggal dunia dan sebelas orang mengalami luka termasuk Dul dan Noval. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.