Sukses

Ahmad Dhani Tanggung Biaya Pendidikan Anak Korban Hingga S-3

Selain itu Dhani juga siap untuk mempekerjakan keluarga korban

Ahmad Dhani menegaskan jika dirinya siap bertanggung jawab terhadap para korban meninggal dalam kecelakaan yang juga melibatkan anaknya Abdul Qodir Jaelani. Mantan suami Maia Estianty ini akan menanggung biaya pendidikan anak-anak korban hingga menempuh kuliah ke S-3.

"(Menanggung) biaya pendidikan sampai tingkat yang mereka mau, bahkan sampai S-3. Nantinya, saya akan mendirikan sebuah foundation, dimana anak-anak ini akan saya tanggung biaya sekolahnya, sampai jenjang yang mereka mau," kata Dhani dalam perbincangan di Metro TV, Senin (9/9/2013).

Pendirian sebuah foundation atau yayasan diakui Dhani karena banyaknya anak-anak para korban tewas yang masih kecil.

"Korbannya kan banyak, satu korban tewas ada yang punya 4 anak, ada yang 3 anak. Mau nggak mau kan itu tanggung jawab saya, makanya akhirnya akan seperti yayasan dimana saya akan membiayai pendikan mereka,' ujarnya.

Selain menanggung biaya pendidikan kepada anak-anak korban meninggal, Dhani juga mengatakan jika dirinya siap untuk menampung para keluarga korban untuk dipekerjakan oleh dirinya. "Selain itu juga istrinya korban, neneknya juga akan ditanggung. Yang pasti,  setiap satu keluarga ada satu perjanjian formal," kata Dhani

Dalam kunjungannya ke keluarga korban yang tewas, Dhani mengaku ada beberapa permintaan keluarga yang ditujukan kepada dirinya. Namun, dalam pembicaraan itu, Dhani tidak melihat adanya permintaan yang tidak realistis.

"Permintaan mereka cukup realistis, semuanya realitsis. Bahkan ada yang saya tambahi selain biaya sekolah, dari yang mereka minta. Tidak ada tuntutan yang tidak realistis," pungkas Dhani. (Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.