Sukses

Dul Ahmad Dhani Negatif Konsumsi Narkoba

Hasil tes urine terhadap Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) menyatakan kalau putra Ahmad Dhani itu negatif menggunakan narkoba.

Hasil tes urine terhadap Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) sudah diketahui hasilnya. Polisi menyatakan, Dul tidak menggunakan narkoba ketika berkendara dan menyebabkan kecelakaan pada Minggu (8/9/2013) dini hari.

"Hasil pemeriksaan penyidik soal tes urine dan darahnya dinyatakan Dul negatif. Tidak ada indikasi penggunaan narkotika dan alkohol," jelas Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/9/2013)

Dari hasil tersebut Rikwanto menambahkan, kalau pihak kepolisian masih memeriksa intensif kecelakaan tersebut melalui faktor lain yang membuat kecelakaan bisa merenggut nyawa orang lain.

"Salah satu dugaan soal kehilangan kendali saat mengendarai mobil tersebut sudah bisa dipastikan bebas dari unsur narkotika dan lainnya. Kami tinggal menggali faktor-faktor lain apakah human error, kendaraan, atau faktor situasi dan keadaan di sekitar kendaraan," sambung Rikwanto.

Selain itu, pihak kepolisian juga menunggu olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan juga pemeriksaan dari salah satu pabrikan merk mobil yang digunakan Dul pada saat kecelakaan.

"Tim dari Daihatsu telah datang untuk memeriksa Gran Max dan nanti akan datang tim dari Mitsubishi yang akan memeriksa kendaraan Lancer, dari situ akan diketahui soal kenapa mobil bisa melenceng jauh," pungkasnya.

Anak ketiga Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13) mengalamai kecelakaan saat mengendarai mobil Mitsubishi Lancer di Tol Jagorawi KM8 arah selatan, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 01.45 WIB.

Mobil Lancer B 80 SAL yang dikendarai Dul bersama temannya, Noval menabrak mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN, dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari kecelakaan tersebut enam orang meninggal dunia dan sebelas orang mengalami luka termasuk Dul dan Noval. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.