Sukses

Ahmad Dhani yang Tak Pelit Membelikan Mobil Mewah ke Anak

Setiap permintaan anak, sudah pasti akan diberikan Dhani.

Setelah bercerai dengan Maia Estianty, pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani memang ingin bisa selalu dekat dengan anak-anaknya. Padahal, sebelumnya, hak asuh berada di tangan Maia. Untuk itulah, tak salah jika Dhani akhirnya berupaya untuk memenuhi apapun keinginan anak-anaknya Al, El dan Dul, agar sang anak betah bersama dengan ayahnya.

Bukan rahasia lagi jika Dhani memanjakan anak-anaknya. Apapun yang diminta ketiga anaknya, Al, El dan Dul pasti akan diberikan, termasuk saat mereka meminta sebuah mobil.



Dhani sendiri pernah mengatakan anak keduanya, El Jalaludin Rumi, telah meminta dibelikan mobil ketika masih SMP kelas 2, yang waktu itu berusia sekitar 13 tahun.

"Kalau minta mobil  itu tradisi juga. Saya dulu minta mobil pas kelas 2  SMP, El minta mobil sama seperti saya, pas kelas 2 SMP," kata Dhani.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu yang lalu, Dhani pernah mengatakan bahwa dia baru saja membelikan sebuah mobil mewah Hummer H2 yang diperuntukan untuk ketiga anaknya.

"Mobil itu untuk keperluan anak-anak. Buat sekolah ketiganya," kata Dhani beberapa waktu yang lalu.



Mobil Hummer H2 yang dimiliki Dhani memang memiliki nomor polisi khusus yakni, B-1-RCR itu berwarna hitam, yang memang warna kesukaan Dhani. Beberapa mobil Dhani sebelumnya memang didominasi warna hitam.

"Ini keinginan anak-anak karena mewakili jiwa laki-laki mereka," kata Dhani kala itu di rumahnya, Jalan Pinang Emas III Blok E1-2, Pondok Pinang.

Namun meski begitu, pria yang dikabarkan sudah menikahi Mulan Jameela ini menyanggah jika dibilang memanjakan anak-anaknya dengan memberikan mobil mewah.

"Jangan langsung mengira memberikan yang terbaik untuk anak itu berarti memanjakan. Yang penting, jangan biarkan mereka untuk tidak bermimpi. Misalnya, mereka sekarang punya Hammer, besok harus punya Roll Royce atau Ferari," kata Dhani mengelak.



Bagi Dhani, apa yang dilakukannya memang sudah menjadi prinsipnya sebagai orangtua dalam mengasuh anak-anaknya.

"Saya akan berikan yang terbaik untuk anak-anak. Itu filosofi saya, bukan orang lain. Saya tipe orang yang memberikan apa saja yang anak minta, pasti saya kasih," ujarnya.

Al sendiri, kabarnya telah belajar menyetir mobil dari sopirnya sejak usia 13 tahun dengan mengendarai mobil mewah ayahnya bermerk Chrysler berwarna hitam yang konon cuma satu-satunya  yang dimiliki dirinya di Indonesia saat ini.


Dhani pun beralasan jika pembelian mobil mewah tersebut adalah demi membahagiakan anak-anaknya, bukan berarti dirinya mengizinkan mobilnya dipakai begitu saja oleh ketiga jagoannya.

Dhani juga dikabarkan pernah memiliki mobil Chrsyler 300, VW Caravelle, Toyota Alphard, dan sedan limusin Volvo.

Kini, setelah terjadi musibah kecelakaan yang menimpa putra bungsunya Dul, Dhani pun mulai introspkesi diri.



"Kalau larangan pastilah. Orang kan memang suka lupa, orang juga lupa kalau apa yang saya lakukan membahayakan anak-anak. Lagipula, orangtua mana yang mau membiarkan anaknya nyupir sendiri dan membahayakan. Logikanya seperti itu," pungkas Dhani.(Adt)

Baca Juga:
Ahmad Dhani Manjakan Anak Sejak Kecil (Bagian 1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini