Sukses

Aura Kasih Anggap Tak Masalah Dul Masih 13 Tahun Bawa Mobil

Aura Kasih menilai sah-sah saja Dul Ahmad Dhani yang baru 13 tahun mengendarai mobil.

Aura Kasih mewajarkan anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianti , Dul yang membawa mobil walau usianya baru 13 tahun. Menurutnya, banyak anak seusianya yang telah membawa kendaraan walau usianya masih remaja.

"Sebenarnya nggak apa-apa kok. Banyak pembalap-pembalab masih di bawah umur yang sudah bawa mobil," kata Aura Kasih saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/9/2013).

Namun menurut pelantun Mari Bercinta ini, orangtua harus membatasi kapan saatnya anak diperbolehkan dalam mengendarai mobil, agar tidak terjadi permasalahan yang berat seperti kecelakaan yang menimpa Dul.

"Cuma waktu dan tempat saja sih yang harus pas. Jangan dikasih kalau sudah malam, karena stamina capek kan. Jangan dulu dikasih," jelasnya.

Wanita kelahiran 23 Febuari 1988 itu menambahkan, ada baiknya sang anak mendapatkan pengawasan dari orangtua ketika sedang mengendarai mobil. Dan baru benar-benar dibebaskan ketika usianya sudah tepat.

"Mungkin harus ada patokan umur, mungkin kalau sudah 17 tahun boleh lah, dan kalau pergi jangan terlalu malam. Mungkin andil orangtua," tutur Aura Kasih. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini