Sukses

Tora Sudiro Pergoki Anak Naik Motor Boncengi 6 Orang

Tora menyadari kalau orangtua berperan penting dalam mengedukasi anak cara yang baik berlalu lintas. Terutama untuk kendaraan bermotor.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan kalangan selebriti rupanya juga dialami oleh artis Tora Sudiro. Suami Mieke Amalia itu pernah memergoki anaknya yang berusia 11 tahun berboncengan dengan lima temannya di satu motor. Selain sang anak masih berada di bawah umur untuk mengemudi, membocengi lima orang dalam satu motor juga merupakan tindakan rawan bahaya.

"Akhirnya saya kasih penjelasan kalau boncengan naik motor berenam itu nggak boleh. Ya walaupun di sekitaran kompleks ya tapi gila kan. Saya kasih tahu pelan-pelan ke anak dan sampai sekarang nggak pernah lagi," bilang Tora di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013).

Berkaca dari kasus yang dialami putra ketiga Dhani, Dul (13), Tora menyadari kalau orangtua berperan penting dalam mengedukasi anak cara yang baik berlalu lintas. Apalagi kendaraan bermotor merupakan fasilitas yang dimiliki orangtua.

"Harus lebih menjaga anak kita sih ya. Nggak semua anak yang umurnya masih kecil jadi gimana. Fasilitas juga dari orangtua ya." Tambah Tora.

"Kalau saya nggak bakalan kasih anak nyetir sendiri. Harus pakai supir. Nggak bakalan ngasih mobil, haha nggak punya duit juga," urai dia.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini