Sukses

Pipik Prihatin, Kecelakaan Dul Dijadikan Lelucon di Dunia Maya

Pipik istri almarhum Uje menyayangkan banyaknya lelucon mengenai kecelakaan putra Dhani-Maia, AQJ alias Dul (13).

Kecelakaan yang menimpa putra Ahmad Dhani, AQJ alias Dul dan menelan enam korban meninggal menjadi perbincangan hangat sampai sekarang. Bukan cuma rasa prihatin atau ungkapan belasungkawa yang muncul, berbagai lelucon pun sempat meramaikan dunia maya.

Pipik Dian Irawati, janda almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje cukup prihatin mengetahui adanya berbagai lelucon tersebut, baik berbentuk gambar ataupun tulisan. Kebanyakan lelucon mengibaratkan Dul sebagai Doel, tokoh fiksi yang dimainkan Rano Karno di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

"Kadang saya suka lihat ada lelucon-lelucon, yang semua orang jadiin (kecelakaan) ini parodi. Ini nggak lucu," kata Pipik usai menjenguk Dul di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, hari ini, Rabu (11/9/2013)

Di luar Dul bersalah atau tidak, Pipik beranggapan semua orang pasti tak menginginkan mengalami musibah. Namun bila sudah terjadi, lanjut dia, mestinya ikut berbelasungkawa atau prihatin.

"Tolong jangan bikin seperti itu (lelucon). Coba rasakan yang orang lain rasakan. Doakan yang terbaik buat mereka (para korban), termasuk Dul," ucapnya.

Pipik tentunya mengerti betul bagaimana rasanya ditinggalkan orang yang dicintai karena kasus kecelakaan. Seperti diketahui, suami Pipik, ustad kondang Jefri Al Buchori meninggal dunia karena sepedamotornya menabrak sebuah pohon di jalan Pondok Indah pada 26 April 2013. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini