Sukses

Perankan Bapak Proklamasi, Ario Bayu dan Lukman Sardi Grogi

Meski telah memerankan banyak tokoh, namun memerankan tokoh Soekarno dan Mohammad Hatta teramat istimewa bagi Ario Bayu dan Lukman Sardi.

Apa jadinya jika dua aktor terbaik Tanah Air beradu akting bersama? Ya, dalam film Soekarno, Ario Bayu dan Lukman Sardi akan memerankan tokoh fenomenal Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta.

Memerankan tokoh Bung Hatta, rupanya dianggap Lukman sebagai hal yang istimewa. Lukman pun merasa tersanjung dipercaya berperan sebagai salah satu orang paling berjasa dalam kemerdekaan RI.

"Semuanya menantang, nggak bisa ngomong tokoh, ini kan tokoh sejarah yang memang sudah tertulis di buku sejarah. Bagaimana melepas beban yang ada, dan memuaskan ekspektasi orang banyak," ungkap Lukman Sardi di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Tak hanya itu, meski sering mendapat banyak penghargaan, baik Ario dan Lukman mengaku grogi ketika memerankan tokoh besar Tanah Air tersebut.

"Nervous (grogi) ya, saya pribadi setiap film merasa nervous. Untuk meresap semua energi yang Bung Karno miliki agak sedikit melelahkan, kami harus menyimpan energi lebih ya," aku Ario Bayu.

"Kalau grogi sudah pasti, dalam proses sebuah film sudah pasti, ditambah lagi dengan film Soekarno ini," timpal Lukman Sardi.

Selain itu, bagi Lukman Sardi ada banyak hal yang bisa didapat dari film besutan Hanung Bramantyo tersebut. "Kami butuh adanya pahlawan, film ini membawa spirit itu, biar generasi muda tahu bagaimana mendapatkan spirit seperti itu ya," ujar Lukman.

Film Soekarno rencananya akan diluncurkan pada 12 Desember 2013 mendatang di bioskop Tanah Air. Jelang peluncuran film tersebut SCTV menyiarkan Konser Panggung Bung Karno langsung dari Teater Tanah Airku, TMII, Rabu (11/9/2013). Dalam acara tersebut dimeriahkan Rossa, Slank, Iwan Fals, Maudy Ayunda dan beberapa artis yang turut mengisi soundtrack film Soekarno. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini