Sukses

Titiek Puspa Ajak Remaja Masa Kini untuk Banyak Bersyukur

Melihat perkembangan anak muda sekarang, penyanyi senior Titiek Puspa mengaku prihatin.

Melihat perkembangan anak muda sekarang, penyanyi senior Titiek Puspa mengaku prihatin. Menurutnya, banyak hal yang harus disyukuri oleh remaja Tanah Air, baik dari berkah kemerdekaan hingga kondisi yang serba lebih modern.

Penyanyi 75 tahun ini juga merasa dengan adanya film Soekarno yang menceritakan tentang sejarah bangsa, dapat sedikit menginspirasi anak-anak muda zaman sekarang.

"Kalo buat saya secara luar biasa sekali bagi anak muda sekarang, agar mereka mengerti sejarah Presiden Soekarno, mengerti bagaimana sosoknya," kata Titiek Puspa dalam wawancara di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Pencipta lagu Kupu-Kupu Malam ini coba membandingkan bagaimana kondisi kehidupan zaman dulu yang serba sulit, dengan era sekarang yang berkecukupan. Menurut Titiek, anak-anak remaja sekarang wajib banyak bersyukur. 

"Dulu kondisi serba sulit, sekarang kita sudah merdeka dan enak, makan tinggal makan. Dalam lagu-lagu saya selalu menggambarkan hanya orang kota yang menerima hasilnya, tapi coba lihat orang-orang yang kecil," tandasnya. 

Dalam Konser Panggung Bung Karno yang disiarkan SCTV, Rabu (11/9/2013), Titiek Puspa mendapat kesempatan untuk bercerita mengenai sejarah RI sebelum dan setelah merdeka. Penampilan singkatnya itu pun disambut dengan riuh tepuk tangan penonton yang menyaksikan performanya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini