Sukses

Aktor dan Sutradara Fachrul Rozy Tutup Usia

Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor sekaligus penulis skenario dan sutradara Fachrul Rozy tutup usia.

Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor sekaligus penulis skenario dan sutradara Fachrul Rozy tutup usia.

Berita duka ini disampaikan oleh artis Fifie Buntaran. "Iya, Fachrul Rozy meninggal dunia. Kabarnya jam 4 Subuh tadi," kata Fifie Buntaran, saat dihubungi via blackberry messenger, Jumat (13/9/2013) pagi.

"Kabarnya beliau meninggal karena penyakit kanker. Sejak Juli lalu sudah didiagnosa kanker. Tapi diagnosa dokter berbeda-beda," tutur Fifie.

Namun Fifie tak bisa menjelaskan lebih panjang lagi. "Aku menuju ke rumah duka," ujarnya. Fachrul Rozy disemayamkan di rumah duka di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Almarhum Fachrul Rozy sudah bermain film saat usia anak-anak. Ia dikenal lewat perannya dalam film Ratapan Anak Tiri 2. Fachrul Rozy lahir di Jakarta pada 4 April 1967. Film pertama yang dibintanginya adalah Sejuta Duka Ibu pada 1977. 

Film Harmonikaku yang dibintanginya masuk nominasi Festival Film Indonesia 1980 dan meraih Piala Mitra pada Festival Film Asia Pasifik 1980. Fachrul Rozy juga memperoleh penghargaan sebagai Penulis Skenario Terbaik dalam Festival Sinetron Indonesia 1997 lewat sinetron Mat Angin.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini