Sukses

Farhat Abbas Sumbang Ahmad Dhani Rp 5 Juta, Tapi Ditolak Satpam

Gerakan Aku Cinta Indonesia yang dipimpin Farhat Abbas ingin memberikan sumbangan untuk Ahmad Dhani.

Beberapa orang yang menamakan diri dari Gerakan Aku Cinta Indonesia pimpinan Farhat Abbas mendatangi Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013) malam. Kedatangan mereka ingin memberikan sumbangan kepada putra Ahmad Dhani, AQJ alias Dul usai mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi.

"Kami akan menggalang aksi moral untuk berpartisipasi mengumpulkkan dana membantu para korban. Dengan begini sama saja dengan membantu Dhani," kata Windu Wijaya, perwakilan LSM itu.

Windu bersama teman-temannya membawa sebuah kardus tertulis "Kotak Amal Gerakan Peduli 6 Korban Kecelakaan Jagorawi, 7 September 2013". Di dalam kardus, kata Windu, ada duit sejumlah Rp 5 juta yang berasal dari Farhat dan istrinya, Nia Daniaty.

"Jadi sumbangan ini bukan hanya untuk Ahmad Dhani. Tapi kami lebih peduli kepada enam orang di luar Ahmad Dhani," ucap Windu.

Selain ingin memberikan sumbangan untuk dhani, Windu cs juga berencana menggalang dana di area RSPI. Namun, dari pantauan Liputan6.com, sampai akhirnya mereka pulang karena tak diizinkan masuk satpam, aksi penggalangan urung dilakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dul mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil Mitsubishi Lancer di Tol Jagorawi KM8 arah selatan, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 01.45 WIB.

Mobil Lancer B 80 SAL yang dikendarai dul bersama temannya, Noval menabrak mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN, dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari kecelakaan tersebut enam orang meninggal dunia dan sebelas orang mengalami luka termasuk Dul dan Noval.

Dul juga sudah dinyatakan polisi sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan ini.(Yaz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini