Sukses

Jenazah Fachrul Rozy Dimakamkan di Komplek Pemakaman Keluarga

Jenazah aktor dan sutradara Fachrul Rozy dikebumikan di komplek pemakaman keluarga di Kalibata, Jakarta.

Jenazah aktor dan sutradara Fachrul Rozy dikebumikan di pemakaman keluarga Habib Salim Toha Alhaddad di kawasan Kali Bata, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2013). Jenazah dimakamkan usai salat jumat, sekitar pukul 13:30 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah lebih dahulu disalatkan oleh para sanak keluarga dan para jamaah di Masjid Jami Atauba yang berada dekat dengan komplek pemakaman. Pemakaman pun berjalan khidmat dan dihadiri oleh keluarga juga rekan kerja almarhum

Seperti diberitakan sebelumnya, Fachrul Rozy, aktor cilik yang di akhir karirnya lebih banyak menjadi sutradara, meninggal Jumat (13/9/2013) sekitar pukul 04.20 WIB karena penyakit kanker yang memang sudah lama dideritanya.

Fachrul Rozi mengawali karier dengan mengikuti festival teater remaja pada 1975. Pertama kali bermain film layar lebar dalam film Sejuta Duka Ibu pada 1977.

Kesuksesan diraih melalui film Harmonikaku dengan masuk nominasi Festival Film Indonesia 1980 dan memperoleh Piala Mitra pada Festival Film Asia (Pasifik) tahun 1980. Pada tahun 1997, ia meraih penghargaan penulis skenario terbaik pada Festival Sinetron Indonesia dalam sinetron Mat Angin. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini