Sukses

Tips Kiki Amalia Tetap Bugar & Sehat

Jangan anggap enteng kesehatan Anda. Terlebih bagi yang doyan tidur larut malam atau yang kerap telat makan karena terlalu asyik bekerja.

Jangan anggap enteng kesehatan Anda. Terlebih bagi yang doyan tidur larut malam dan suka menenggak kopi. Atau yang kerap telat makan karena terlalu asyik bekerja. Jika gaya hidup ini dibarengi dengan olahraga yang minim, tak heran Anda mudah terserang penyakit. Sehat memang mahal. Menjaganya pun susah. Ini tips tetap bugar dan sehat dari Kiki Amalia:

1. Cukup tidur
"Begadang boleh... Tapi jangan tiap hari. Bisa pusing saat siang dan waktu istirahat jadi amburadul. Yang benar itu ya istirahatnya cukup, enam sampai delapan jam. Istirahat cukup berarti kamu memberikan waktu untuk tubuh dan otak refreshing. Sayangi diri sendiri dengan cukup tidur. Ingat waktu karena yang benar itu tidur pukul delapan atau sembilan malam."

2. Pola makan
"Makan juga harus dijaga dan teratur kalau mau sehat. Dijaga artinya kamu tahu makanan yang enak atau baik buat tubuh. Kalau teratur berarti kamu tahu kapan waktunya makan, nggak terlambat atau kecepetan. Jangan lupa juga konsumsi buah dam sayuran untuk ngelancarin pencernaan."

3. Air putih
"Sebenarnya kebutuhan asupan air setiap orang berbeda-beda. Tapi disarankan untuk mengonsumsi air putih lebih dari satu liter per hari. Air putih adalah minuman yang punya banyak manfaat bagi kesehatan. Ingat juga air adalah komponwn vital bagi tubuh agar bisa berfungsi normal. Jadi jangan sepelekan air putih."

4. Jangan sombong
"Artinya, saat sehat jangan malah makan yang enak doang. Kalau enak tapi nggak bagus buat tubuh? Udah gitu karena lagi sehat atau kondisi badan lagi fit, jangan lupa menghindari hal yang tadi itu. Jangan baru nggak mau begadang kalau udah sakit. Jangan juga baru benar makannya pas lagi sehat. Sehat itu mahal..."(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.