Sukses

Sakit Lagi, Mpok Nori Pilih Pengobatan Herbal

Kondisi kesehatan Mpok Nori kini dikabarkan menurun lagi.

Sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit dan berangsur-angsur sembuh, kondisi kesehatan Mpok Nori kini dikabarkan menurun lagi. Pelawak berusia 83 tahun ini beberapa hari terakhir merasakan perih yang amat hebat di bagian lambung. Ada apa?

"Waktu itu pernah sakit, kata dokter kan tipes. Habis itu, lambung sering sakit. Sudah sempat sembuh, tapi kemarin makan pedas terus kok rasanya perih dan enggak hilang-hilang," bilang Mpok Nori di Klinik Herbal Jeng Ana, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2013).

Ia mendatangi herbalist Jeng Ana karena rujukan dari teman sesama pelawak Rini S Bon-Bon. Setelah diperiksa, Mpok Nori dinyatakan menderita saluran infeksi lambung. Bila tidak ditangani dengan baik, penyakit ini bisa makin parah dan merambat ke organ vital lainnya seperti jantung.

"Dari hasil rontgen seperti itu. Nanti biar tahu secara detail, saya minta Mpok Nori untuk cek darah biar bisa diketahui bagian mana lagi yang sakit. Untuk sekarang ini, saya kasih jamu-jamuan untuk memperbaiki fungsi organ dalam," bilang Jeng Ana.

Mpok Nori mengaku akan rajin meminum jamu meskipun rasanya pahit. Pasalnya, ia ingin cepat sembuh dan muncul lagi di layar kaca. "Gara-gara sakit ini, dari kemarin ada tawaran tampil saya tolak karena takut ambruk di atas panggung. Kalau rasa pahit nggak masalah, yang penting bisa cepat sembuh," tandas wanita berusia 83 tahun itu. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini