Sukses

Final Miss World 2013 Pindah ke Bali

Tunduk pada keputusan pemerintah, penyelenggara akhirnya memindahkan lokasi final Miss World 2013 dari Jakarta ke Bali.

Rencana menggelar final Miss World 2013 di Jakarta, terpaksa dibatalkan. Penyelenggara kontes ratu sejagat itu akhirnya memindahkan lokasi final Miss World 2013 di Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh pucuk eksekutif MNC Media Group Harry Tanoesoedibjo yang menyebut pemindahan lokasi final Miss World 2013 dilakukan karena mematuhi keputusan pemerintah.

"MNC dan panitia, sebagai warga negara yang baik akan mengikuti keputusan pemerintah. Semua kegiatan Miss World akan dilaksanakan di Bali, termasuk acara final," ucap Harry saat ditemui di auditorium MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2013).

Keputusan pemerintah yang memindahkan lokasi final Miss World 2013 ke Pulau Dewata amat disesalkan penyelenggara. Sebab, butuh waktu sekitar tiga tahun bagi penyelenggara untuk mempersiapkan perhelatan akbar itu.

Lebih lanjut Harry mengatakan, sekalipun kecewa dengan keputusan pemerintah, ia tetap berupaya menggelar seluruh rangkaian kegiatan Miss World 2013 dengan maksimal.

"Sejak tiga tahun yang lalu kami sudah mempersiapkan acara ini untuk mengangkat citra negara Indonesia. Kontes ini yang terbesar karena diliput di luar negeri dan diikuti 129 negara juga disiarkan di 186 kota," tegas Harry.

Semula, pihak penyelenggara sudah mempersiapkan acara final Miss Wold 2013 di Sentul International Convention Center (SICC). Karena mengikuti keputusan pemerintah, lokasi final kontes ratu sejagad akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 28 September 2013 mendatang.(Gie/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.