Sukses

Kondisi Dul Membaik, Polisi Belum Jadwalkan Pemeriksaan

Meski kondisi Dul sudah membaik, namun polisi belum akan memeriksa Dul dalam waktu dekat.

Kondisi kesehatan putra bungsu Ahmad Dhani-Maia Estianty, AQJ alias Dul (13), makin membaik. Sejak Senin (16/9/2013), Dul sudah dipindah dari ruang ICCU ke ruang perawatan RS Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan. Namun, meski Dul berangsur pulih, pihak kepolisian belum akan memeriksa Dul dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan Wadirlantas Polda Metro Jaya , AKBP Sambodo, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, tadi sore. "Dalam UU Perlindungan anak disebutkan, penyidikan terhadap anak hanya bisa dilakukan ketika anak siap secara fisik dan mental. Saat ini kan masih sakit, kami belu bisa perkirakan kapan akan ada pemeriksaan," tutur Sambodo.

Dul menjadi tersangka dalam kecelakaan maut di KM 8+200 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013). Dalam kecelakaan itu, tujuh orang tewas. Mengenai status Dul yang jadi tersangka meskipun masih berada di bawah umur, polisi mengklaim orangtua bisa memahaminya.

"Setiap orangtua pasti prihatin bila anaknya jadi tersangka. Tapi saya rasa mereka mengerti dengan proses hukum," tambah Sambodo.

Dalam menghimpun keterangan dari Dul, nantinya polisi akan melakukan cara persuasif, yakni tidak memakai seragam dan juga tidak dilakukan di kantor polisi untuk menjaga mental Dul. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini