Sukses

Dituding Pakai APBD, Ashanty Duga Ada Konspirasi Politik

Ashanty menduga ada persekongkolan pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin menjegal langkah suaminya maju sebagai caleg.

Ashanty kembali membantah acara ngunduh mantu yang digelar bersama suaminya, Anang Hermansyah pada 2012 lalu diduga beraroma korupsi lantaran memakai dana APBD Jember, Jawa Timur. Dia menegaskan dana yang dikeluarkan kala itu murni duit pribadi.

Pelantun Kesakitanku itu pun heran isu tersebut baru merebak belakangan ini. Ashanty menduga ada persekongkolan pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin menjegal langkah suaminya maju sebagai caleg atau calon legislator pada Pemilu Legislatif 2014.

"Mungkin karena Mas Anang lagi mencalonkan diri di sana (Jember). Jadi ada pihak-pihak yang kami nggak ngerti dan mau fitnah," kata Ashanty saat ditemui usai menjenguk putra bungsu Ahmad Dhani, AQJ alias Dul di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013).

Meski demikian, Ashanty menganggap isu miring yang diterimanya sebagai cobaan hidup. Dia pun siap bila kelak dipanggil kejaksaan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Kami juga patuh hukum jadi kami ikutin aja. Tapi alhamdulillah sampai sekarang juga belum dipanggil. Aman-aman aja," ucapnya. "Kalau dipanggil siap," imbuh Ashanty.

Acara ngunduh mantu Anang-Ashanty bukan satu-satunya kegiatan yang digelar di Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) 2012. Ada sebanyak 24 kegiatan lainnya yang dilakukan sepanjang Juli sampai September. Hajatan itu antara lain acara Artis Pulang Kampung, Kompetisi Panjat Pinang, dan bermacam-macam perlombaan.

Sejumlah LSM atau lembaga swadaya masyarakat di Jember curiga karena dalam APBD 2012 tak ada pos anggaran untuk BBJ secara khusus. Adapun tim dari Kejaksaan Negeri Jember mengaku mulai menyelidiki dugaan adanya penyelewengan dana tersebut dan sudah memeriksa 10 pejabat.(Yaz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.