Sukses

Tiga Jam Lebih Diperiksa Polisi, Sopir Dul Cengar-cengir

Sopir pribadi AQJ alias Dul, Kirman diperiksa selama tiga jam di Ditlantas Polda Metro Jaya. Kirman menolak ketika diwawancarai media.

Sopir pribadi AQJ alias Dul (13), Kirman, memenuhi panggilan polisi untuk memberikan keterangan terkait kecelakaan maut yang dialami Dul di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013). Setelah tiga jam lebih ditanyai penyidik di markas Unit Penegakan Hukum Dirlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013), Kirman akhirnya keluar sambil tersenyum.

Polisi mulai memeriksa Kirman di ruang Unit IV yang terletak di lantai dua sejak pukul 10.30 WIB dan berakhir pada 14.00 WIB. Sepanjang pemeriksaan, pria yang mengenakan baju hitam bermotif batik ini terlihat beberapa kali keluar-masuk kamar mandi. "Mungkin grogi," kata seorang petugas.

Kirman menjelaskan, di malam kejadian ia sedang berada di rumah. "Silahkan tanya ke polisi saja," tandas dia. Keterangan Kirman akan membuka titik terang seputar detik-detik menjelang kecelakaan maut terjadi serta alasan mengapa Dul mengemudikan sendiri mobilnya. Sebelumnya, Dhani sempat berujar kalau ia kaget saat tahu Dul menyetir sendiri mobilnya saat terjadi kecelakaan.

"Semua anak saya ada sopirnya. Dul itu sopirnya Kirman. Saya juga nggak tahu dia kemana waktu itu. Keberadaannya mau ditelusuri," beber Dhani.

Dul mengalami kecelakaan maut di KM 8+200 Tol Jagorawi Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (8/9/2013) dini hari. Pada insiden itu, tujuh orang tewas setelah mobil Mitsubishi Lancer miliknya menabrak pembatas dan menghantam Daihatsu Gran Max. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini