Sukses

4 Pernikahan Artis Indonesia yang Berakhir Tragis

Sejatinya pernikahan itu membawa kebahagiaan, tapi tidak untuk selebriti ini. Pernikahan mereka pun berakhir tragis. Siapa saja mereka?

Kalau Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo tercatat sebagai pertunangan tersingkat, beberapa artis ini tercatat sebagai selebriti dengan pernikahan tersingkat. Sejatinya pernikahan itu membawa kebahagiaan, tapi tidak untuk selebriti ini. Pernikahan mereka pun berakhir tragis. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cici Paramida - Raden Ahmad Suhaebi
Pernikahan Cici Paramida dengan Suhaebi mengejutkan banyak orang. Tak butuh waktu lama untuk berkenalan, Cici bersedia menerima pinangan seorang pengusaha bernama Ahmad Suhaebi yang sudah berumur. Cici dan Ebi, begitu sapaan akrab Ahmad Suhaebi, menikah di Mekah pada 12 Maret 2009.

Pernikahan mereka hanya seumur jagung. Baru sebulan menikah, tiba-tiba ada seorang wanita yang mengaku masih menjadi istri sah Ebi yang tercatat sebagai istri ketiganya. Meski wanita tersebut mencabut pernyataannya, tapi rumah tangga Cici-Ebi sudah mulai retak.

Puncaknya ketika Cici Paramida secara sengaja memergoki Ebi tengah berada dalam sebuah mobil dengan seorang wanita di kawasan Puncak, Bogor pada Minggu (14/6/2009). Cici pun sengaja ditabrak Ebi tatkala meminta suaminya tersebut untuk keluar dari mobil.

Sejak saat itu berakhir sudah rumah tangga Cici-Ebi. Cici langsung mengajukan permohonan cerai. Pengadilan Agama Jakarta Utara resmi menetapkan Cici Paramida dan Ahmad Suhaebi bercerai pada Kamis (17/12).

3 dari 5 halaman

2. Kristina - Al Amin Nur Nasution
Kristina menikah dengan anggota DPR, Al Amin Nur Nasution 4 Januari 2007. Emilia Contesa adalah orang paling berjasa, karena dialah yang menjodohkan Kristina dengan Al Amin. Pernikahan mereka berlangsung sangat mewah. Bahkan kabarnya resepsinya saja menelan anggaran hingga 2 Milyar Rupiah.

Dibulan April 2007, suami Kristina dipenjara terkait kasus dugaan penyuapan. Tak lama setelah itu, Kristina mengajukan gugatan cerai pada Juni 2007. Tapi bukan karena Al Amin dipenjara, kabarnya Kristina tak tahan karena dilarang bernyanyi. Puncaknya terdengar kabar kalau terjadi kekerasan dalam rumahtangga (KDRT). Sidang perceraiannya sempat alot, lantaran Al Amin masih berada di dalam penjara. Hakim pun sempat menolak gugatan cerai Kristina. Pada 17 Desember 2007, Kristina resmi menyandang status janda.

4 dari 5 halaman

3. Ussy Sulistiawaty - Yusuf Sugianto

Ussy Sulistiawaty menikah dengan pengusaha asal Kalimantan, Yusuf Sugianto pada tanggal 12 Agustus 2005. Pernikahan itu sempat membuat heboh, karena sebelumnya Ussy mengumumkan akan menikah pada 16 Agustus 2004.

Baru memasuki bulan kelima dan Ussy pun sedang mengandung 5 bulan, tiba-tiba ada kabar kalau suaminya terjerat kasus iegal loging. Ussy melahirkan anak perempuan pada 10 April 2006 di Jakarta. Tanpa dihadiri suami yang tengah mendekam di penjara. Tak lama setelah itu Ussy mengajukan gugatan cerai. Hanya dua kali sidang, Ussy resmi menjanda pada 9 Desember 2006.

5 dari 5 halaman

4. Aldi Taher - Dewi Perssik

Awalnya pernikahan Dewi Perssik dan Aldi Taher tak tercium media. Karena mereka menikah siri pada 4 Juli 2008. Baru pada Maret 2009, Aldi Taher dan Dewi Perssik mencatatkan pernikahan mereka di KUA. Enam bulan kemudian Aldi menggugat cerai Dewi Dewi Perssik.

Dari pernikahan ini Dewi Perssik tidak memiliki anak. Namun ia sempat keguguran.

Sempat ada kabar kalau perpisahan itu karena masalah materi. Penghasilan Dewi Perssik sebagai penyanyi dangdut jauh melebihi Aldi Taher. Namun Dewi Persik membantahnya. Ketika disinggung soal adanya wanita lain, Aldi membantah. Namun Dewi Perssik berkata lain. "Mana ada maling ngaku," serunya saat itu.(Rom)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini