Sukses

50 Musisi dari 7 Negara Ramaikan ASEAN Jazz Festival 2013

Perhelatan musik jazz tahunan ASEAN Jazz Festival (AJF) 2013 akan digelar di Pelabuhan Harbour Bay, Batam pada 20-21 September 2013.

Perhelatan musik jazz tahunan ASEAN Jazz Festival (AJF) 2013 yang digelar di Pelabuhan Harbour Bay, Batam pada 20-21 September 2013 dipastikan menjadi ajang yang menyedot perhatian pecinta musik jazz di berbagai penjuru dunia.

Menurut Direktur AJF 2013, Dwiki Dharmawan, festival musik yang sudah memasuki tahun keenam ini begitu diminati oleh musisi sekaligus wisatawan asing. Ia bahkan mendapat banyak permintaan dari para musisi mancanegara untuk bisa tampil di acara tersebut.

"Yang ngantri untuk tampil di AJF 2013 banyak, peminatnya luar biasa. Saya sendiri banyak terima permintaan, banyak musisi yang ingin tampil di Batam," jelas Dwiki saat ditemui di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2013).

Saat ini, dikatakan Dwiki, pihaknya terus memaksimalkan kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Batam untuk membuat acara AJF 2013 jauh lebih meriah. Salah satunya, dengan menyiapkan panggung raksasa yang lebih dari satu.

"Kita punya tiga panggung besar untuk berbagai genre musik. Seperti Wonderful Indonesia Stage, Jazz Indonesian Stage dan Wonderful Kepri Stage," urai suami penyanyi Ita Purnamasari ini.

Ada sekitar 50 musisi lokal dan mancanegara yang bergabung untuk meramaikan acara tersebut. "Kami tidak ingin penonton bosan melihat jazz yang fokus dengan satu aliran musik saja. Makanya kita kumpulkan 50 musisi yang menyuguhkan musik jazz mulai dari Straight Ahead sampai Funk," bebernya seraya berpromosi.

Para musisi yang akan tampil dalam perhelatan akbar tersebut antara lain, Yuri Jo (Diaspora Indonesia), Jeremy Tordjman (Perancis), Aslan Burhan (Turki), Steve Thornton (Malaysia), Fabian Lim (Singapura), Rieka Roslan, Barry Likumahuwa, Sierra Soetedjo, Sandy Winarta, Agam Hamzah, Adi Darmawan, Nita Aartsen, Glen Dauna Jazz Quintet, Naseem Nahid, Dwiki Dharmawan World Peace Band dan masih banyak lagi.

Untuk menarik para pengunjung, terutama wisatawan mancanegara, ajang AJF 2013 bisa disaksikan tanpa dipungut bayaran alias gratis.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini