Sukses

6 Anime Baru yang Bakal Populer di Negeri Sakura

Banyaknya anime yang beredar di Negeri Sakura membuat negara ini merupakan "surga" bagi pecinta anime. Hanya ada 6 anime yang dinilai apik.

Jepang adalah surga bagi pecinta anime--sebutan kartun buatan Jepang--karena setiap hari judul baru selalu muncul. Berdasarkan pengamatan media Rocketnews24, anime yang masih digilai tetap memiliki tema standar yaitu cerita tentang anak sekolah.

Selain itu, tema yang juga masih mendapatkan minat tinggi adalah tema shinigami--sebutan dewa pencabut nyawa dalam bahas Jepang--yang memiliki alur cerita menarik. Cerita tentang vampire dan perburuhan hantu atau dunia lain pun  membuat pecinta anime.

Banyaknya anime yang beredar di Negeri Sakura membuat negara ini merupakan "surga" bagi pecinta anime. Namun, hanya ada 6 anime yang dinilai bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman


Super Seisyun Brothers

Anime ini bergenre komedi yang ditulis oleh Shin Shinmoto. Anime ini bercerita tentang kehidupan dua kakak beradik yang seikit aneh.

Kakak-adik dari keluarga Shinamoto (laki-laki dan perempuan) memiliki wajah yang enam dilihat. Namun, sangat narsis dengan tingkat percaya diri yang luar biasa besar.

Sementara, kakak-adik keluarga Saitou (juga sepasang) justru sebaliknya. Meski memiliki wajah yang rupawan, mereka terkesan misterius dan sedikit menutup diri.

Ceritanya menjadi menarik karena akhirnya mereka jatuh cinta dan berpikiran bisa saling memiliki. Namun, dengan sikap dan perangai yang berbeda jauh membuat beberapa kesalahpahaman  dalam kehidupan mereka menjadi terlihat konyol.

Anime ini baru diputar 13 September silam. Seperti apa keunikan jalan cerita anime ini yang memiliki jalan cerita khas remaja?
3 dari 7 halaman


DIABOLIK LOVERS

Diabolik Lover sebenarnya awalnya adalah kisah dalam game untuk Playstasion Portable. Jalan cerita game yang menarik itu akhirnya membuat Diabolik Lover diadaptasi menjadi anime.

Diabolik Lover berkisah tentang kisah hidup antara manusia dengan vampir. Ceritanya berkisah tentang Komori Yui--pemeran utama yang digambarkan sebagai siswi sekolah menengah atas--yang kehidupannya berubah setelah bertemu dengan manusia kegelapan.

Komori Yui harus pindah bersama ayahnya ke sebuah daerah. Komori Yui terpaksa masuk ke sekolah malam terkenal khusus untuk anak orang kaya.

Selain itu, Komori Yui harus menetap di kediaman yang disebut "rumah berhantu" oleh orang-orang sekitarnya. Lebih mengejutkan lagi, entah bagaimana ceritanya tiba-tiba Yui Komari bisa hidup bareng dengan enam bersaudara yang bukan manusia.

Anime dengan jalan cerita perpaduan antara vampire dan anak sekolah ini baru saja tayang 16 September silam. Seperti apa cerita selanjutnya?

4 dari 7 halaman



Miss Monochrome


Miss Monochrome adalah karakter untuk penyanyi virtual untuk acara seiyuu Horie Yui. Pertama kali, Miss Monochrome melakukan debut pada Maret 2012 silam dalam konser Horie Yui wo Meguru Bouken III ~Secret Mission Tour~.

Sejak itu, ia jadi meraih popularitas tinggi hingga diadaptasi menjadi anime. Sesuai dengan namanya, Miss Monochrome tak suka dengan dunia yang penuh warna.

Miss Monochrome jatuh hati pada wrana hitam dan putih. Ia bahkan ingin mengubah dunia dengan dua warna tersebut. Berhasilkah Miss Monochrome menjadikan dunia sesuai dengan keinginannya?

Miss Monochrome yang memiliki cerita unik ini mulai tayang 1 Oktober mendatang.
5 dari 7 halaman


Kyokai no Kanata

Kyokai no Kanata merupakan manga yang ditulis oleh Nagomu Torii. Ceritanya yang unik tentang dunia lain membuat manga ini diadaptasi menjadi anime.

Suatu hari Akihito Kanabara melihat seorang gadis yang hendak bunuh diri dengan ,melompat dari gedung sekolah. Akihito Kanabara akhirnya mengetahui gadis tersebut adalah Mirai Kurayama.

Akihito menolong Mirai yang ternyata putus asa dengan hidupnya. Mirai adalah keturunan terakhir manusia yang memiliki kekuatan dengan memanipulasi darah. Kekuatan unik ini membuat Mirai dikucilkan.

Pertemuan Akihito dan Mirai yang memang telah dituliskan takdir itu akan mengubah dunia. Ternyata Akihito sendiri adalah separuh manusia dan separuh setan.

Bagaimana Mirai dan Akihito mengubah dunia? Anime ini akan tayang 2 Oktober mendatang.
6 dari 7 halaman


Kyousogiga

Kyousogiga merupakan anime yang diciptakan Izumi Todo. Ceritanya masih berkisar tentang anak sekolah yang terjebak di dunia berbeda.

Koto dan dua adiknya--dipanggil A dan Un--terjebak di sebuah kota aneh. Padahal, kota tersebut persis dengan kota kelahirannya yaitu Kyoto. Namun, ada yang berbeda.

Perbedaanya adalah kota misterisu ini merupakan tempat tinggal bagi manusia dan setan secara berdampingan. Bahkan, makhluk yang berbeda dari dua dunia itu bisa mengadakan festival dan hidup dengan tentram.

Namun, Koto ingin kembali ke dunia asalnya. Ia harus menemukan sebuah kelinci, persis seperti dongeng Alice in the Wonderland. Koto juga menyukai kehidupannya di kota yang dipimpin oleh biksu, seta dan pendeta.

Seperti apa perjuangan Koto menemukan kelinci untuk kembali ke kota asalnya? Anime  ini bari ditayangkan 2 Oktober mendatang.
7 dari 7 halaman


Nagi no Asukara

Nagi no Asukara bercerita tentang persahabatan yang terjadi diantara dua pelajar sekolah menengah pertama, Manaka Mukaido dan Hikari Sakishima. Keduanya sama-sama saling menjaga satu sama lain.

Namun, bukan itu cerita aslinya. Uniknya dalam anime ini, mereka tinggal di dalam lautan, seperti Spongebob Squarepants. Kehidupan mereka yang biasa saja harus berubah karena mereka harus pindah sekolah.

Sekolah Manaka Mukaido dan Hikari Sakishima di dasar lautan ditutup. Mereka harus mulai bersekolah di daratan. Mereka pun harus bisa berbaur dengan anak-anak yang lain.

Seperti apa hari-hari mereka? Anime in ibaru mulai tayang 2 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.