Sukses

Bukan Tipe Playboy, Anjasmara Gagal Perankan Soekarno

Sutradara 'Soekarno: Indonesia Merdeka' Hanung Bramantyo, ngotot memercayakan peran Soekarno kepada Ario Bayu ketimbang Anjasmara. Pasalnya,

Sutradara Soekarno: Indonesia Merdeka Hanung Bramantyo, ngotot memercayakan peran Soekarno kepada Ario Bayu ketimbang Anjasmara. Pasalnya, Hanung menganggap Anjasmara memiliki sudut pandang yang berbeda dari Bung Karno dalam memandang wanita.

"Saya pernah sutradarai Anjas dan menurut saya dia nggak cocok. Begini, Bung Karno itu terhadap perempuan punya mata khusus. Anjas bukan tipe playboy," kata Hanung di kantor Multivision Plus (MVP) Pictures, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).

Alasan ini pula yang membuat Hanung mencoret Anjas dan memercayakan peran Soekarno kepada Ario Bayu. Sebelumnya, Ario memang sukses sebagai pria pemikat wanita dalam film Catatan Harian si Boy (CHSB).

"Anjas itu tipe pria setia dan ganteng. Dia dicintai banyak orang karena itu. Penonton pun akan begitu (menyukai Anjas). Tapi, kalau tipe setia terus punya istri banyak, jadinya jelek," tambah Hanung.

Bung Karno memang dikenal sebagai sosok flamboyan dan kharismatik di masanya. Dia mampu meluluhkan hati wanita hingga akhirnya memiliki beberapa istri.

Keputusan Hanung memilih Ario bukan tanpa akibat. Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri pun mundur dari proyek film berbujet 15 miliar ini dan kini mensomasi MVP Pictures agar tak melanjutkan produksi dan mengedarkan Soekarno: Indonesia Merdeka di bioskop.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini