Sukses

Jadi Panitia FFI 2013, Roy Marten Kurangi Syuting

Sejak terpilih sebagai Ketua Bidang Humas FFI 2013, aktor senior Roy Marten mulai mengurangi porsi kerjanya di dunia entertain.

Sejak terpilih sebagai Ketua Bidang Humas dan Dokumentasi Festival Film Indonesia (FFI) 2013, aktor senior Roy Marten mulai mengurangi porsi kerjanya di dunia entertain.

"Saya nggak meninggalkan pekerjaan, saya masih syuting kemarin. Hanya saja saya memang mengurangi kegiatan, karena hampir seminggu sekali, harus rapat dua sampai tiga kali," ujar Roy Marten ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Pemain film Roda-Roda Gila ini juga mengatakan jika honornya sebagai panitia FFI tidak sebanding dengan penghasilannya sebagai aktor. Namun, Roy mengaku lebih menganggapnya sebagai pengabdian sebagai insan film Tanah Air.

"Tetap dibayar pasti, tapi memang angkanya sangat jauh dari honor film saya, kecil lah. Tapi ini bukan soal uang, bukan proyek miliaran, bukan demi uang. Saya sudah 40 tahun di perfilman, ini pengabdian," kata Roy.

Suami dari Anna Maria ini juga merasa siap untuk melakukan yang terbaik di FFI 2013. "Saya 24 jam siap. Saya lima bulan penuh akan di FFI. Saya tetap syuting tapi mengurangi porsinya," pungkas aktor 61 tahun ini.

Sekedar mengingatkan, tahun ini FFI 2013 akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 6 dan 7 Desember 2013. Konon budget yang telah disiapkan untuk penyelenggaraan hajat tahunan insan film nasional itu mencapai Rp 16,5 miliar. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.