Sukses

Ramai-ramai Idola Hallyu Ucapkan Selamat <i>Chuseok</i>

Ramai-ramai idola hallyu mengucapkan Chuseok. Siapa saja seleb asal Korea Selatan yang tak mau ketinggalan memberikan ucapan tersebut?

Chuseok atau festival bulan purnama adalah hari yang penting di tanggalan Korea Selatan, diangap untuk menyukuri panen yang berlimpah luas. Momen terebut, biasanya warga Korea Selatan berkunjung ke rumah keluarga dan sanak sudara.

Tak hanya itu, mereka juga menghormati kepergian leluhur dengan berziarah ke makam. Jika di Indonesia, hampir sama dengan kegiatan dalam Hari Raya Idul Fitri.

Ramai-ramai idola hallyu memberikan ucapan Selamat Chuseok kepada penggemarnya. mereka berdandan rapi dengan mengenakan hanbok, pakaian tradisional Korea.

Misalnya, MBLAQ yang mengucapkan, “Everyone! Happy Hangawi! Selama memperingati festival ini. Mewakili MBLAQ, G.O memberikan pesan khusus kepada penggemar agar jangan terlalu banyak makan.

G.O mengaku setiap hari Shuseok dirinya kerap kali kalap. Akibatnya, berta tubuhnya naik. "Makan banyak dan meghabiskan waktu bersama keluarga. Hati-hati! Jangan sampai gemuk sepeti saya," tulis G.O.



Lee Seung Gi pun tak mau kalah. Dengan wajah manisnya, Lee Seung Gi mengucapkan selamat hari bulan purnama kepada semua orang.

Tahun ini, hari bulan purnama dijadwalkan datang pada 18 hingga 20 September mendatang. Beberapa idola hallyu ini mengaku kesutian untuk berdiet ketika festival ini berlangsung.

Misalnya, girl band Girls Generation yang kerap kali sulit menahan nafsu makan saat disuguhkan makanan ketika berkunjung ke rumah keluarganya. Menurut mereka, "rayakan Chuseok sekarang, diet besok saja."









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.