Sukses

Siapa Yang Artis Instan, Zaskia Gotik atau Nikita Mirzani?

Nikita Mirzani menyebut Zaskia Gotik sebagai artis instant. Sebaliknya, Zaskia mengatakan kalau karir diproses mulai dari awal.

Zaskia Gotik dibuat menangis oleh Nikita Mirzani lewat testimoni berisi hujatan yang disiarkan live di program talkshow Hitam Putih, Rabu (18/9/2013) malam. Diantara cercaan seputar pendidikan Zaskia yang sebatas SD dan persaingan di label rekaman, Nikita juga menyindir Zaskia sebagai 'Artis Instan'. Hmm, apa benar Zaskia seperti itu?

Dengan santai, Zaskia menjawab tudingan tersebut. "Neng (panggilan sayang Zaskia) suka yang original, nggak instan. Lagian ada proses yang Neng jalani," tangkis Zaskia di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013).

Dalam banyak wawancara sebelumnya, pemilik nama asli Syurkianih ini pernah berkisah tentang perjuangannya mendaki pentas dangdut nasional. Sebelum dikenal dengan sebutan 'Si Goyang Itik' Zaskia merupakan pedangdut antar kampung di wilayah Cikarang, Bekasi.

"Waktu pertama kali manggung, dibayar Rp20 ribu. Rasanya sudah senang banget. Soalnya dari awal niat Neng nyanyi buat bantu Abah dan Emak," cerita Zaskia.

Ia mendapat momentum menapaki popularitas ketika di tahun 2011, label Nagaswara Record melejitkan namanya lewat single Satu Jam Saja. Gaya bergoyang Zaskia yang mirip itik berenang pun membuat dara berusia 23 tahun itu digelari Zaskia Gotik alias Goyang Itik. Hebatnya, meski terjun ke panggung dangdut, Zaskia tidak tampil seronok apalagi unjuk paha ataupun dada dihadapan penonton.

Nah, Nikita mengklaim Zaskia merupakan anak emas di label rekaman itu. "Memang sebelum Zaskia masuk Nagaswara, Nikita masuk duluan, memang Nagaswara kan, dia (Zaskia) dipungut dulu dari Pak Rahayu (bos Nagaswara) dari kampung mana, orang-orang Nagaswara cerita. Pas dia masuk ya sudah keluar single, jadi bukan aku saja yang nggak diurusin, artis-artis lain juga," sebut Zaskia dalam testimoninya di talkshow tersebut.

Karena disayang label inilah, Nikita menyebut Zaskia artis instan. "Jadi yang instan justru bukan Niki, Zaskia
mungkin. Niki selalu proses casting, jadi figuran pernah," sahut Nikita.

Di lain sisi, nama Nikita mulai dikenal masyarakat lewat program cari jodoh di televisi swasta beberapa tahun lalu. Lalu, perhatian masyarakat tersita lewat 'drama cinta' Nikita dan vokalis band The Potters, Kiki.

Selanjutnya, wajah Nikita lebih sering terlihat dalam film-film komedi dewasa atau horor berbau esek-esek. Nikita juga rajin diberitakan karena sering terlibat kasus kriminal. Dua kasus terakhir, janda satu anak ini terlibat penganiayaan di klub malam. Di dua perkara itu, Nikita mengklaim sebagai korban.

Dunia Nikita dan Zaskia jelas berbeda. Inilah yang membuat Zaskia ogah mengomentari pernyataan Nikita perihal artis instan. "Enggak mau ngomong. Rezeki sudah ada yang atur. Neng nggak mau mikirin itu. Karena Neng itu tulang punggung keluarga, jadi mikirin pekerjaan saja," ceplos Zaskia diplomatis. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini