Sukses

5 Album Punk Paling Ramah di Kuping

Nah, bagi Anda yang ingin belajar menggemari musik punk masa kini, coba dengarkan sepuluh 'Album Punk Pop Paling Ramah' berikut ini:

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Siapa yang tidak kenal musik Punk? Lahir di era 70an, genre yang satu ini berhasil membuat aliran nina bobo terkaget-kaget lewat musik 3 chord yang penuh dengan hentakan. Bahkan, tak bisa dipungkiri, kelahiran band-band pelopor semacam Sex Pistols, The Clash, hingga The Ramones juga sukses menjadi cambukan tersendiri untuk meneriakkan slogan 'D.I.Y (Do It Yourself)' yang masih melegenda hingga saat ini.

Sayang, jika mengamati kiprah Punk di industri musik saat ini, nama-nama itu pun seolah sudah beralih arah dan tergantikan oleh para generasi baru yang mengaku hadir sebagai tonggak dari sebuah evolusi musik. Namun, meski memiliki cara bermusik yang sedikit berbeda, semangat yang mereka bawakan tetap tidak bisa terpisah dari kesatuan Punk sebagai akarnya.

Penasaran? coba dengarkan '5  Album Punk Pop Paling Ramah' versi kami berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

Rancid - Indestructible

Album Indestructible milik Rancid lahir di tahun 2006. Berisikan 19 lagu, album keenam milik band punk asal California, Amerika Serikat tersebut bisa dibilang jauh lebih ramah telinga dibanding album-album sebelumnya.

Namun demikian, meski memiliki banyak lagu yang easy listening, namun tak lantas warna Rancid di album ini menjadi pudar. Ya! Berkat campur tangan Brett Gurewitz (Bad Religion) yang bergerak sebagai produser. Album Indestructible sukses menjadi album paling dewasa di sepanjang karir Rancid.

Tak hanya meraih banyak review positif, Indestructible juga sukses menjadi salah satu album terlaris Rancid lewat penjualan yang mencapai 51 ribu kopi di minggu pertamanya. Hebatnya, di tahun 2009, rekor itu terpecahkan dengan kehadiran 'Let the Dominoes Fall' yang merupakan album ketujuh mereka.

Lagu Hits:
Fall Back Down

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

The Offspring - Americana

Bagi para penggemar The Offspring, album 'Americana' akan selalu menjadi album yang tak terlupakan. Pasalnya, lewat 13 lagu yang ditawarkan, album kelima ini sukses dianggap sebagai album paling matang. Terutama dengan lirik dan komposisi musik yang bisa dibilang sangat nyaman untuk didengar, bahkan bagi para penikmat musik awam sekalipun.

Namun demikian, seperti apa yang terjadi pada Rancid tadi, band The Offspring sama sekali tak mengorbankan apapun untuk menggarap album ini. Yang ada, bukan hanya sukses menjadi album terlaris di sepanjang karir mereka, Americana juga merupakan sebuah jalan untuk mengenal band ini secara lebih dalam.

Lagu Hits:
The Kids Arent Alright
Pretty Fly (for a White Guy)

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Green Day - Warning

'Warning' memang bukan album terbaik Green Day. Namun, tak kalah dengan album-album lainnya, Warning bisa disebut sebagai salah satu album Green Day yang paling seru untuk dimiliki. Pasalnya, tak melulu didominasi dengan berbagai track yang easy listening, komposisi yang ditawarkan juga sangat kaya dengan instrumen-instrumen lain yang menggoda.

Alhasil, saat mencoba peruntungannya di pasar dunia, album yang tak memakai Rob Cavallo sebagai produsernya ini sukses menghasilkan lebih dari 1,2 juta kopi. Hal itu belum termasuk penjualan singlenya yang juga merajai musik Eropa.

Lagu Hits:
Waiting
Macy's Day Parade

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Blink 182 - Take off Your Pants and Jacket

Blink 182 berhasil menunjukan kematangannya dalam bermusik saat mengeluarkan album keempat mereka yang bertajuk 'Take off Your Pants and Jacket'.  Dikabarkan, bernyanyi secara lantang lewat 13 lagu andalannya, Blink 182 pun sukses membuat gebrakan lewat formula yang paling sempurna dibanding album-album sebelumnya.

Alhasil, meskipun masih kalah jauh bila membandingkan perolehannya dengan album 'Enema of The State', kami tetap merekomendasikan album ini sebagai salah satu karya terbaik yang pernah dicetak Blink 182 di sepanjang karirnya.

Seperti diketahui, nama Blink 182 sendiri dikenal lewat kelahirannya pada 1992 silam. Beranggotakan Tom Delonge (Vokal, Gitar), Mark Hoppus (Bass, Vokal), dan Travis Barker (Drum), Band asal San Diego ini sukses menginvasi industri musik dunia lewat album-album yang memiliki ciri khas tersendiri di telinga para penikmat musik Punk

Lagu Hits:
The Rock Show
Stay Together For Kids

 

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

Simple Plan - Still Not Getting Any

Simple Plan merupakan salah satu band yang sempat dipopulerkan oleh Bassis Blink 182 Mark Hoppus di tahun 2002. Namun, menginjak dua tahun setelah peristiwa tersebut, band yang digawangi oleh Pierre Bouvier(vokal), Jeff Stinco (gitar I), Sebastien Lefebvre (gitar II), David Desrosiers (bass), dan Chuck Comeau (drum) itu sukses menjelma jadi salah satu band punk pop raksasa lewat album 'Still Not Getting Any'.

Sayang, gara-gara lirik yang masih terdengar 'remaja' sekali, nama Simple Plan pun kerap mengalami kesulitan untuk diakui dalam kancah yang lebih besar. Namun demikian, di luar kontroversi tersebut, album Still Not Getting Any tetap menjadi album terbaik yang pernah lahir di sepanjang karir mereka.

Lagu Hits:

Crazy
Welcome to My Life

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini