Sukses

Umi Tatu Ingin Makam Uje Seperti Makam Bung Hatta

Pipik Dian Irawati, istri almarhum Ustad Jefri Al-Buchori, mengemukakan alasan mengapa ia kecewa dengan pemugaran makam suaminya.

Pipik Dian Irawati, istri almarhum Ustad Jefri Al-Buchori, mengemukakan alasan mengapa ia kecewa dengan pemugaran makam suaminya. Menurut Pipik, Uje memiliki keinginan agar makamnya hanya ditutupi rumput saja, bukan dengan lapisan marmer hitam yang terkesan mewah seperti sekarang. Namun, ibunda Uje, Umi Tatu, menampik alasan tersebut.

"Untuk masalah kuburan ini, tidak ada kaitannya dengan Uje. Uje sudah di alam baka," tutur Umi Tatu di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2013).

Umi Tatu memang mengakui kalau dialah yang memberi lampu hijau untuk pemugaran makam Uje. Melihat pusara Uje kini dilapisi marmer hitam setinggi pinggang orang dewasa, Umi Tatu senang hingga menitikkan air mata.

Ada rencana, nantinya makam Uje juga dipasangi kaligrafi dengan tinta emas. Umi Tatu juga sempat berandai-andai, bilamana makam Uje berada di tanah yang cukup luas dan tidak diapit dengan makam lainnya, ia akan membangun rumah untuk peziarah berteduh ketika mendoakan putranya.

"Umi mau bikin seperti rumah, tapi kaca semua (temboknya). Jadi nanti orang berziarah bisa masuk. Kayak makam Bung Hatta di tanah kusir," urai Umi Tatu.(Jul/Mer)

Baca juga:
Ribut Makam Mewah Uje, Umi Tatu Diteror Pipik
Pipik: Pemugar Makam Uje Tidak Menghargai Saya
Makam Uje Akan Berhiaskan Kaligrafi Bertinta Emas
Tak Terima Makam Uje Dipugar, Pipik Datangi Umi Tatu?
Makam Uje Dipugar Mewah, Anak-anak Menangis
Alasan Umi Tatu Pugar Makam Uje Jadi Mewah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini