Sukses

Selain Ifan `Seventeen`, Siapa Lagi Korban Penipuan Investasi?

Menurut Fahmi, pengacara Ifan `Seventeen`, korban penipuan berkedok investasi emas tersebut sudah mencapai puluhan orang.

Bukan hanya Riefan Fajarsyah atau akrab disapa Ifan `Seventeen` yang tertipu investasi dengan iming-iming emas senilai hampir Rp 1 miliar oleh gadis cantik berinisial MD. Ternyata, banyak personel band lain juga tertipu oleh mulut manis MD.

"Dari informasi, tidak hanya Seventeen doang, tapi ada banyak band yang mengalami kejadian serupa dan dilakukan pelaku yang sama," beber Akhmad Fahmi Budiman, pengacara vokalis band Seventen tersebut saat dijumpai di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013).

Menurut Fahmi, korban penipuan investasi tersebut sudah mencapai puluhan orang. Dan salah satunya dari personel band Seventeen. "Totalnya lebih dari 20 orang yang tertipu sama Mardiana. Dan mereka sudah banyak menggasak uang mereka," jelas Fahmi.

Ifan pun berharap tak ada lagi jatuh korban dari mulut manis MD, yang mengatasnamakan investasi yang menjanjikan keuntungan sebongkah emas.

"Dengan melaporkan dan memberitahu ini kami berharap tidak ada lagi yang tertipu dan menjadi korban wanita yang bernama Mardiana," imbuh Ifan.

Sebelumnya, Ifan mengungkapkan dirinya mulai berinvestasi sejak 2012. Gadis berwajah cantik dan bertubuh seksi tersebut menjanjikan keuntungan 30 persen dari jumlah total uang yang diberikannya.

"Tiga bulan pertama, janjinya membagi-bagikan keuntungan hingga tiga puluh persen ditepati. Tapi setelah itu pelaku ini kabur," ujar Ifan.

Setelah tiga bulan tak lagi menerima keuntungan, Ifan pun mulai curiga. MD tak kunjung datang, akhirnya Ifan melaporkan cewek tersebut ke pihak yang berwajib dengan memberi keterangan tentang dugaan penipuan dan penggelapan uang.(Pur/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.