Sukses

Misaki Iwasa AKB48 Kumpulkan Lagu Pesanan Fans ke dalam Album

Member AKB48, Misaki Iwasa, baru-baru ini mengumumkan beberapa judul lagu yang akan dimasukkan ke dalam album daur ulang terbarunya.

Penyanyi enka (pop tradisional) sekaligus member AKB48, Misaki Iwasa, baru-baru ini mengumumkan beberapa judul lagu yang akan dimasukkan ke dalam album cover (daur ulang) terbarunya. Misaki mengumumkannya dalam sebuah acara di Sunshine City Funsui Hiroba di Ikebukuro, Tokyo.

Pada kesempatan itu, Misaki menyatakan bahwa ia telah mengumpulkan serta menyanyikan ulang sebanyak 12 lagu lama pilihan para fans untuk dijadikan album yang akan dirilis pada 6 November 2013 mendatang.

Album barunya itu, diberi judul 'Request Cover' dan fans memilihnya melalui pemungutan suara yang diselenggarakan pada 20 Juni hingga 10 Agustus 2013, dimana terdapat sekitar 20 ribu penggemar di seluruh Jepang terlibat di dalamnya.

Dari banyaknya fans yang memilih itu, ada sekitar 5.000 lagu berbeda yang dipilih oleh mereka. Akan tetapi, hanya ada 12 lagu terpilih yang diumumkan dalam format hitungan mundur di dalam acara tersebut.

Lagu yang paling banyak dipilih oleh penggemar adalah 'Akai Sweet Pea' yang dibawakan oleh penyanyi lawas Seiko Matsuda. Berikut urutan hasil lagu-lagu pilihan fans untuk dinyanyikan oleh Misaki Iwasa:

1. 'Akai Sweet Pea' (Seiko Matsuda)
2. 'Toki no Nagare ni Mi o Makase' (Teresa Teng)
3. 'Love Is Over' (OuYang FeiFei)
4. 'Nada Sousou' (Natsukawa Rimi)
5. 'Matsu wa' (Amin)
6. 'Ai no Mamade…' (Akimoto Junko)
7. 'Nagori Yuki' (Iruka)
8. 'Hanamizuki' (Hitoto Yo)
9. 'Blue Light Yokohama' (Ishida Ayumi)
10. 'Kita no Yado Kara' (Miyako Harumi)
11. 'Tsugunai' (Teresa Teng)
12. 'Ettou Tsubame' (Mori Masako)

Selain itu, Misaki juga turut berterima kasih kepada para fans dengan menyatakan suatu hal. "Di situ tidak hanya ada lagu-lagu yang saya sukai, tetapi lagu-lagu kesukaan ayah saya yang ada di 12 besar. Dari 12 lagu, lagu urutan pertama 'Akai Sweet Pea' adalah lagu yang kadang suka saya nyanyikan di karaoke. Ibu saya juga merupakan fans berat Seiko Matsuda, jadi saya benar-benar bahagia," ungkapnya senang.

"Lagu-lagunya sangat disukai oleh banyak orang, jadi saya sangat gugup; Bagaimanapun, saya akan melakukan yang terbaik untuk menyanyikannya dengan perasaan sesungguhnya bagi para fans dan saya akan tumbuh sebagai seseorang meallui album cover," tutupnya, seperti dikutip dari Oricon melalui Tokyo Hive.

Misaki Iwasa terlahir di Chiba pada 30 Januari 1995. Bakatnya sebagai penyanyi enka memiliki nilai tambah tersendiri di dalam AKB48 yang dimasukinya sejak 2008 setelah memasuki audisi generasi ke-7.

Nama panggilan Misaki adalah Wasamin, dan ia juga tergabung dalam sub-unit AKB48, yaitu Watarirouka Hashiritai 7. 'Mujin Eki' dan 'Moshimo Watashi ga Sora ni Sundeitara' adalah judul-judul single yang pernah dirilisnya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini