Sukses

Peri Cantik 'The Hobbit' Menjelma Jadi Sutradara

Cate Blanchett, pemeran Galadriel dalam seri 'The Hobbit' dikabarkan hendak menjadi sutradara dalam film bertajuk 'The Dinner'.

Cate Blanchett, sosok aktris yang sangat cukup dikenal sebagai sang peri (elf) cantik bernama Galadriel dalam seri 'The Lord of the Rings' dan 'The Hobbit', baru-baru ini dikabarkan sedang mempersiapkan debut kariernya sebagai sutradara.

'The Dinner' akan menjadi film pertama Cate yang membuat dirinya memegang peranan penting dalam mengarahkan seluruh isi film. Tugas barunya ini dilakukannya setelah ia mengemban profesi sebagai aktris selama 20 tahun lamanya.

Film Cate dalam menjalani debut sebagai sutradara ini, diambil dari sebuah novel berjudul sama karya Herman Koch. Banyak yang berspekulasi bahwa kesempatan ini diambilnya setelah ia terinspirasi dari seluruh sutradara yang pernah bekerja dengannya.

Cerita The Dinner yang bernuansa thriller psikologis itu, berkisah mengenai dua pasangan yang putra-putra remajanya terlibat dengan suatu proses investigasi polisi, sehingga keduanya berada dalam situasi mencekam. Akhirnya, tugas para orang tua untuk melindungi anaknya masing-masing.

Terakhir kali, Cate Blanchett muncul dalam film arahan Woody Allen bertajuk 'Blue Jasmine' yang dirilis tahun ini di bioskop-bioskop Amerika Serikat. Selain itu, terdapat film-film Cate lainnya yang juga direncanakan tayang tahun ini seperti The 'Monuments Men' dan 'The Hobbit: The Desolation of Smaug'.

Novel The Dinner pertama kali diterbitkan di Amsterdam pada 2009 dan meraih penjualan terbaik hingga diterjemahkan ke berbagai macam bahasa. Bagaimana aksi sang peri cantik dalam menangani film bernuansa tegang itu? Kita lihat saja kelanjutan kabarnya nanti.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini