Sukses

Bangun Pagi dengan 4 Tips Evan Sanders

Bangun di pagi hari menjadi sebuah momok bagi sebagian orang. Bahkan, ada yang sampai fobia untuk urusan ini.

Bangun di pagi hari menjadi sebuah momok bagi sebagian orang. Bahkan, ada yang sampai fobia untuk urusan ini. Alasannya banyak. Sulitnya bangun pagi bisa disebabkan oleh sejumlah hal termasuk tidur larut malam yang mengakibatkan tidak optimalnya waktu istirahat. Bangun pagi bukan suatu masalah bagi Evan Sanders. Ini tips dari Evan supaya mudah bangun pagi:

1. Pilih musik alarm
"Kalau memilih bunyi buat alarm, jangan pilih musik yang beatnya slow, mellow, atau lagu yang lo suka. Pilih lagu yang nggak lo suka. Kan bisa di setting tuh dari HP. Pokoknya pilih lagu yang kenceng deh. Ubah volumnya sampai maksimum. Kalau lo denger bunyinya pasti kan pengin matiin aja bawaannya. Nah, jadi kebangun deh."

2. Letak alarm
"Alarmnya dari handphone atau jam beker jangan ditaruh di deket kepala. Pokoknya jauhin dari jangkauan. Paling nggak, lo harus berdiri buat matiin alarmnya. Soalnya kalau adanya deket, gampang banget matiinnya. Yaa langsung tidur lagi habis itu."

3. Minta dibangunin
"Minta dibangunin juga ada triknya. Jangan dibangunin langsung pokoknya. Gue lebih prefer pake telepon. Jadi tuh ringtone kan pasti bunyi, kalau nggak kebangun, bunyi lagi, terus aja sampe kesel sendiri entar juga bangun."

4. Jangan begadang
"Bener deh kata Bang Rhoma, jangan begadang kalau nggak ada perlunya. Kalau nggak, pasti jadi susah bangun pagi. Sekalipun bisa bangun pagi, itu pusing deh kepala nyut-nyutan. Soalnya waktu buat istirahatnya kan nggak optimal."(Asw/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.