Sukses

Mpok Nori Divonis Terkena Batu Ginjal

Sebelumnya, Mpok Nori juga terserang tipes.

Kondisi kesehatan pelawak senior Mpok Nori belum pulih benar. Stelah sempat terserang tipes, kini wanita berusia 83 tahun itu ternyata di vonis terkena batu ginjal.

Hal itu terungkap usai Mpok Nori menjalani pemeriksaan di Klinik Herbal Jeng Ana di Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2013). Berdasarkan hasil ultrasonografi (usg), ada dua batu seukuran 0,5 centimeneter di kedua ginjal Mpok Nori.

"Mungkin karena Mpok Nori sudah tua. Terus ini akibat dari makanan-makanan waktu dulu. Tapi batunya masih di bawah 1 cm kok," jelas Jeng Ana. Agar batu ginjal itu tak membesar, Jeng Ana meminta Mpok Nori untuk mengurangi mengkonsumsi gula pasir. "Jadi kalau minum jus, pakai madu saja," tambah Jeng Ana.

Ini adakah kali kedua Mpok Nori diperiksa. Pekan lalu, budayawan betawi itu mendatangi Jeng Ana karena mengeluhkan rasaperih di bagian perutnya selama beberapa hari.

"Habis berobat pertama, rasanya lebih enak. Makanya Emak balik lagi kesini. Kalau pertama dulu kan pucat, sekarang sudah baikan. Perubahannya terasa," ungkap Mpok Nori.(Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.