Sukses

3 Tips Memanjangkan Rambut dari Dian Sastro

Ada jalan pintas untuk mendapatkan rambut panjang. Dengan hair extension misalnya. Tapi, Dian Sastro memilih cara alami.

Siapa tak kenal Dian Sastro? Namanya melejit setelah membintangi film Ada Apa dengan Cinta. Di film ini, dia bermain sebagai bintang utama bersama Nicholas Saputra. Bisa dibilang sejak ia berakting di film itu hingga saat ini, dirinya selalu tampil cantik dengan rambut panjang terurai. Yang seperti ini terkadang membuat kaum Hawa iri. Ada jalan pintas untuk mendapatkan rambut panjang. Dengan hair extension misalnya. Tapi, Dian Sastro memilih cara alami. Bagaimana caranya?

1. Jangan kecanduan peralatan
"Ada banyak kan peralatan buat rambut. Kayak untuk bikin keriting (curling), pelurus, sama hair dryer. Jangan terlalu sering memakai peralatan ini deh. Soalnya bisa bikin rambut kamu kelihatan kusam. Kalau kamu menghindari rambut dari tekanan panas, itu baik banget buat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang."

2. Air putih
"Kita tahu minum air putih bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Kamu tahu nggak kalau minum banyak air putih juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut? Kalau kebutuhan air tidak terpenuhi, maka tubuh bakalan dehidrasi atau kekurangan air. Kalau udah begini, rambut kurang sehat dan bercabang."

3. Cuci rambut teratur
"Hair stylist tuh nyaranin supaya nyuci rambut setiap 2-3 hari sekali. Coba deh dihindari penggunaan produk perawatan rambut yang terlalu banyak. Jangan kebanyakan... Gunain shampo yang bebas sulfat untuk ngejaga rambut kamu tetap sehat dan dapat mempercepat pertumbuhan rambut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini