Sukses

Rush, Film Balapan Formula 1 Paling Seru

Persaingan pembalap Formula 1 James Hunt dan Niki Lauda dituangkan dalam film Rush yang cukup seru.

Dari sekian banyak film yang bertema olahraga, kini hadir sebuah judul yang berkisah mengenai persaingan pembalap Formula 1. Berjudul 'Rush', film ini menampilkan kembali persaingan pembalap James Hunt dan Niki Lauda yang sempat bergema di era 1970an.

Menghidupkan kembali karakter James Hunt yang sudah wafat, Chris Hemsworth tampil bersama Daniel Bruhl yang berperan sebagai Niki Lauda. Keduanya tampil secara optimal dalam memperagakan persaingan diantara kedua pembalap kawakan itu.

Nama Ron Howard selaku sutradara cukup dikenal melalui film-film bertajuk 'Cocoon', 'Apollo 13', 'How the Grinch Stole Christmas' dan 'A Beautiful Mind'. Dalam film itu, Ron menghadirkan banyak adegan drama khas pembalap Formula 1 dengan racikan balapan yang sangat seru.

Dari awal film, diperlihatkan beberapa kisah drama seru yang menjelaskan awal mula persaingan antara James Hunt dan Niki Lauda di ajang 'Formula One season' pada 1976. Beberapa adegan balapan ditampilkan dan turut menjelaskan mengapa mereka berdua bisa menjadi saingan kuat di ajang Formula 1.

Selain adegan balapan dan kisah persaingan keduanya, terdapat juga unsur asmara yang cukup menyentuh dimana terdapat hubungan cinta antara James Hunt dan model Suzy Miller yang berujung pada pernikahan. Begitu juga dengan kisah cinta Niki Lauda dan Marlene Knaus.

Terdapat juga momen-momen seru dimana James Hunt selalu muntah-muntah sebelum terjun ke arena. Hal tersebut berbeda dengan Niki Lauda yang sangat perhitungan dan cerdas dimana kalkulasinya selalu tepat.

Drama pun bertambah seru di saat kisah asmara James kandas dan Niki mengalami kecelakaan. Namun, semangat keduanya dalam bersaing dan melawan rasa takutnya di arena balap Formula 1, memberikan cukup banyak inspirasi bagi pembalap lain maupun para penggemar.

Rush menawarkan unsur drama yang sangat kuat melalui akting para pemain dan beberapa tata kamera yang memukau. Sehingga, nuansa balapan Formula 1 pun terasa cukup hidup. Ron Howard patut diacungi jempol atas usahanya untuk memberikan yang terbaik bagi film biografi ini.

Di beberapa adegan, terselip juga video-video dokumenter yang memperlihatkan sosok James Hunt serta Niki Lauda yang asli. Bahkan, beberapa video dokumentasi saat balapan pun turut diperlihatkan.

Banyaknya adegan balapan yang disuguhkan di dalam film ini pun terlihat sangat memukau. Sudut kamera yang mengikuti beberapa mobil di arena balap, menambah ketegangan dan serunya persaingan oleh setiap pembalap.

Pertama kali, Rush tayang di Inggris pada 13 September 2013. Film ini juga sempat ditampilkan di Festival Film Internasional Toronto 2013. Di bioskop Amerika Serikat, Rush bakal tayang secara perdana pada 27 September 2013. Kemungkinan besar, film ini juga bakal dirilis di Indonesia untuk memuaskan dahaga para penggemar Formula 1 tanah air.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini