Sukses

4 Cara Siti Badriah Merawat Kulit Mulus

Siapa yang tak mau punya kulit mulus seperti pelantun Berondong Tua ini?

Siti Badriah, pendatang baru di kancah musik Tanah Air punya tips dan trik supaya kulit tubuh jadi halus dan mengkilap. Siapa yang tak mau punya kulit mulus seperti pelantun Berondong Tua ini?

Banyak wanita yang tentu saja mengidamkannya. Namun jika sudah melakukannya, siapa saja harus rutin dan tidak boleh malas. Karena cara ini bukanlah cara instan yang langsung menghasilkan kulit mulus seketika. Ayo simak baik-baik.(Ppt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pakai Sabun Dua Kali

Apa artinya 'pakai sabun dua kali'? Saat mandi tentu kita pakai sabun untuk mencuci tubuh kita. Nah kalau pakai cara Siti Badriah, ia tak cukup sekali mengusapkan sabun ke seluruh tubuhnya.

"Pokoknya sabunan dua kali, abis bilasan pake sabun lagi trus bilasan lagi," katanya. Itu kebiasaan yang selama ini dipercaya sebagai obat ampuh biar kulit makin mengkilap.

3 dari 5 halaman

2. Pakai Body Lotion

Tentu semua wanita kebanyakan pakai body lotion. Tapi kalau bisa, jangan cuma di tangan dan kaki saja. Dengan alasan bagian tubuh selain tangan kaki tertutup maka tak usah memakai body lotion.

Jangan salah, kain dan baju yang kita pakai itu bisa ditembus juga oleh sinar matahari. Ketahuan kalau jalan, kita merasakan panas dan bahkan berkeringat kan? "Pakai body lotionnya menyeluruh," ujar Siti. Di punggung kaki, telapak kaki, paha, belakang leher, lalu ke bahu. Jangan lupa juga pakai di sela-sela jari tangan dan kaki.

4 dari 5 halaman

3. Spa Sebulan 2 Kali

Meski tak punya budget khusus untuk SPA atau perawatan tubuh, Siti Badriah selalu menyempatkan untuk santai-santai di salon SPA. "Paling sebulan dua kali," tukasnya.

Sehari-hari kita sudah banyak melakukan aktivitas, kulit yang terkena Air Conditioner (AC) dan panas matahari terus-terusan juga tak baik. Maka ada baiknya kulit dibiarkan santai. Kata Siti Badriah,  bukan hanya orang, kulit juga butuh santai supaya sehat.

5 dari 5 halaman

4. Olahraga

Jangan beranggapan olahraga cuma bikin sehat saja. Menggerakan tubuh juga akan membantu kotoran kulit keluar bersama keringat. "Biasanya kalau olahraga yang murah saja, lari atu jogging," kata Siti Badriah.

Tetapi tak harus lari, olahraga yang murah lainnya juga bisa dilakukan seperti bersepeda atau senam sehat. "Mulai sekarang, jangan malas berolahraga," ujar Siti Badriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini