Sukses

Banyak Cobaan, Pipik Sempat <i>Down</i>

Ditinggalkan suami dan harus berkonflik dengan ibu mertua diakui Pipik sebagai cobaan yang teramat berat.

Cobaan memang tengah dirasakan Pipik Dian Irawati. Selain ditinggalkan oleh sang suami, Ustad Jefri Al Buchori, Pipik juga diuji dengan konflik bersama sang mertua, Umi Tatu, yang tanpa sepengetahuannya memugar makam sang suami.

Sebagai seorang manusia biasa, Pipik mengaku sempat down dengan segala cobaan itu. Namun sebagai seorang muslimah, wanita kelahiran 26 November 1977 itu pun mencoba tegar.

"Ya saya banyak sekali terima ujian berat. Tapi sebenarnya tidak ada ujian berat kalau Allah yang menguji. Akan selalu ada rahmat Allah," ungkap Pipik Dian Irawati ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2013).

Bahkan, diakui Pipik, dirinya sempat down akibat dua peristiwa tersebut. Namun, lagi-lagi Pipik coba meyakinkan dirinya dengan ikhlas dan menganggapnya sebagai proses yang lebih baik.

"Memang kemarin sempat down, setelah kepergian beliau (Uje), down sekali. Makin ke sini, hati ini terus ditempa. Sebuah besi yang mau jadi pisau, memang harus dibakar, ditempa sampai akhirnya jadi benda yang bermanfaat. Itulah saya," kata mantan model cover girl 1995 ini.

"Saya yakin Allah yang menguji, ada kasih sayang Allah di dalamnya," imbuh Pipik. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini