Sukses

Opick Minta Makam Mewah Uje Jangan Dipermasalahkan

Makam Ustad Jefri Al-Buchori yang kini terkesan mewah, menimbulkan banyak pro kontra di masyarakat.

Makam Ustad Jefri Al-Buchori yang kini terkesan mewah, menimbulkan banyak pro kontra di masyarakat. Tak hanya itu, istri Uje, Pipik Dian Irawati juga sempat berbeda pendapat dengan ibunda Uje, Tatu Mulyana. Opick berusaha menengahi dan meminta agar makam mewah Uje jangan dijadikan santapan media.

Pelantun lagu Tombo Ati itu menyarankan agar diselesaikan secara kekeluargaan. "Aku keliling terus jadi nggak tahu kabar. Yang membangun mungkin punya niatan baik. yang tidak ingin dibangun juga mungkin memiliki alasan tersendiri. Sebenarnya ini urusan keluarga jadi bisa dirundingin saja," Opick di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (26/9/2013).

"Jadi teman-teman media jangan dikipas-kipasin sehingga menjadi semakin panas," sambung Opick.

Meski begitu, Opick juga menganggap alangkah baiknya bila sebuah makam rata dengan tanah. Lagipula, semasa hidup almarhum Uje juga pernah mengucapkan keinginan seperti itu.

"Saya berpikir kalau orang mulia, dibegitukan boleh saja. Tapi kan harus tetap ikuti peraturan juga, kecuali misalnya punya lahan sendiri baru bisa sesuai keinginan," tandas Opick.

Meski makam Uje di TPU Karet Bivak berada dekat dengan anggota keluarga lainnya, tapi tetap saja berada di bawah kendali pemerintah daerah.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini