Sukses

Dul Belum Kembali Dijadwalkan Diperiksa Polisi

Ahmad Dhani menegaskan, polisi belum menjadwal memeriksa Dul dalam waktu dekat ini.

Ahmad Dhani memastikan polisi belum menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap putra bungsunya, AQJ alias Dul. Dul mestinya diperiksa kemarin, Kamis (26/9/2013) namun dibatalkan mengingat kondisi kesehatannya yang belum pulih.

"Hari ini nggak ada (pemeriksaan)," kata Dhani singkat ditemui di rumahnya, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2013)

Dalam jumpa pers yang digelar Kamis (26/9/2013), Dhani mengungkapkan alasan kenapa pemeriksaan hari itu dibatalkan. Dia mengaku mendapat teguran dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komnas Perlindungan Anak. Dua lembaga itu menilai Dhani terlalu cepat memutuskan Dul diperiksa.

Pemerhati anak, Seto Mulyadi atau yang biasa disapa Kak Seto pun menegur Dhani. Baginya, pemeriksaan pelaku di bawah umur mesti mempertimbangan kondisi fisik dan mental. Adapun kesehatan fisik Dul, diakui Dhani, baru pulih 70 persen.

Atas pertimbangan itu, Dhani pun mengatakan Dul tak menutup kemungkinan baru bisa diperiksa enam bulan kedepan, tepatnya April 2014. Selain karena estimasi kesembuhan dari dokter selama enam bulan, pada bulan itu Undang-Undang No 11 Tahun 2012 Tentang Peradilan Pidana Anak sudah mulai berjalan ekfektif.

Adapun Noval, rekan Dul yang berada di dalam mobilnya saat kecelakaan sudah diperiksa polisi kemarin. Kepada Liputan6.com, Ibunda Noval, Leni, mengaku pemeriksaan berjalan lancar tanpa adanya tekanan.

"Pokoknya penyidik melihat kondisi Noval kemarin. Saya sangat mengapresiasi. Mereka (penyidik) sangat baik. Dalam arti tidak ada tekanan," ujar Leni. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.