Sukses

Dengan Deena, Ressa Herlambang Ingin Bangkitkan Lagu Anak-anak

Sepinya lagu anak-anak menimbulkan keprihatinan Ressa Herlambang. Ressa pun menggaet Deena untuk coba mengangkat lagu anak-anak.

Ada yang kurang di industri musik nasional saat ini. Ketika banyak genre musik bermunculan, justru lagu anak-anak kian terlupakan. Tak adanya musik anak-anak, membuat mereka tak memiliki saluran untuk melampiaskan ekspresi. Ujung-ujungnya, banyak anak yang memilih menyanyikan lagu dewasa bertemakan cinta.

Padahal, di era 90-an lagu anak-anak menjadi industri yang berpotensi besar. Lirik saja Agnes Monica, Joshua, Enno Lerian hingga Sherina. Nama-nama itu menjadi bintang dengan mengawali karier sebagai penyanyi cilik.

Langkanya musik anak-anak ini dibidik oleh Ressa Herlambang. Tak melulu melahirkan lagu-lagu cinta, Ressa bermaksud agar panggung musik anak bergairah lagi. Ia menggandeng Deena Madena, bocah berusia enam tahun yang memiliki kualitas vokal menjanjikan.

"Saya sering diskusi masalah musik anak-anak itu kan jarang, apalagi di era yang sekarang. Jadi kenapa nggak kita bikin lagi," tutur Ressa Herlambang kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.


Dengan alasan itu, Ressa pun bersedia menggarap single debut Deena berjudul  'Aku Anak Sekolah'. Ia bertindak langsung sebagai music director sekaligus produser. "Di zaman saya kecil, selalu ada lagu anak-anak. Biasanya diciptakan Papa T. Bob. Sekarang mungkin ada Coboy Junior, tapi mereka kan tentang cinta. Jadi harus ada yang nyanyikan lagu anak-anak supaya hidup lagi," cetus pria kelahiran 18 April 1985 ini.

Langkah Ressa ini juga didukung Dodon, ayah Deena yang juga menjadi produser dalam proyek single tersebut. "Semua penyanyi anak kecil dipaksa nyanyi dewasa, padahal dulu lagu anak kecil itu booming. Jadi saya berinisiatif angkat penyanyi
cilik yang saat ini nggak ada," Dodon menimpali. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini