Sukses

'ABG Tua' Bantu Fitri Carlina Lampaui Cita-cita

ABG Tua milik pedangdut Fitri Carlina keluar sebagai Lagu Dangdut Paling InBox' di ajang InBox Awards 2013. Hal itu melampaui cita-citanya

Fitri Carlina senang bukan kepalang ketika tembang andalannya, ABG Tua, terpilih sebagai 'Lagu Dangdut Paling InBox' di ajang InBox Awards 2013. Pasalnya, penghargaan tersebut melebihi cita-cita Fitri saat mengawali karier di pentas dangdut.

"Waktu itu aku cuma bercita-cita bagaimana caranya bisa tampil di InBox. Pokoknya bisa nyanyi di InBox saja sudah bikin aku senang banget. Makanya, piala ini melebihi cita-cita dan impian aku. Nggak pernah kebayang bisa dapat penghargaan seperti ini," kata Fitri di balik panggung InBox Awards 2013 yang disiarkan live dari Lapangan Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2013) malam.

Apalagi, ABG Tua berhasil menyingkirkan lagu-lagu lain yang dibawakan para pedangdut ngetop, seperti Masa Lalu (Inul Daratista), Di Reject (Jenita Janet), Berondong Tua (Siti Badriah) dan 1000 Alasan (Zaskia Gotik).

"Makanya, pas namaku disebut aku sempat speechless. Terima kasih banget buat SCTV dan InBox yang telah mendukung karier aku. Kemenangan ini buat seluruh insan dangdut, karena sekarang kan dangdut sudah mulai berjaya lagi," tutur adik pedangdut Ninik Carlina ini.

Ia menilai, program musik InBox memiliki peran besar dalam industri musik Tanah Air. Pasalnya, dari panggung InBox banyak lahir musisi-musisi muda berbakat yang meramaikan pentas musik nasional.

"InBox sangat mendukung talenta muda. Memberikan jalan buat talenta yang berpotensi. Aku pun pas sudah tampil di Inbox rasanya seperti titik balik dalam karier aku. Banyak keajaiban seperti tawaran manggung ya," kata Fitri. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.