Sukses

Ki Kusumo: Film Horor Bangkit Lagi

Kesuksesan film <i>308</i> dinilai Ki Kusumo meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap film horor.

Ki Kusumo melihat era film horor tengah bangkit. Salah satu indikasinya, film berjudul 308 yang juga turut dibintangi Ki Kusumo mendapat kesempatan untuk tampil di Screamfest Horor Film Festival di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain dari dalam negeri, dari Hollywood pun film horor kian mendapat tempat. Hal itu dibuktikan dengan suksesnya pemutaran film The Conjuring.

"Banyak yang mengakui. Bukan hanya dalam negeri, tapi juga di luar negeri.  Film <i>308</i> contohnya, bisa tampil dan menarik penonton luar negeri,” ujar Ki Kusumo saat ditemui di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2013).

Apalagi, film besutan Hit Maker Studios tersebut juga mendapat dukungan Kementrian Pariwisata Bidang Ekonomi Kreatif berbasis seni budaya. Produser film Drakula Cinta ini juga berharap agar Pemerintah tak berhenti sampai di sini.

"Jika dukungan Pemerintah dilakukan terus menerus, akan memacu sineas Indonesia untuk berkarya lebih baik lagi," tambah Ki Kusumo.

Film 308 adalah film Asia satu-satunya yang masuk nominasi Screamfest Horror Film Festival, menyisihkan 50.000 film yang ikut kompetisi tahun ini. Dijadwalkan, film yang juga dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo ini akan di putar di bioskop Amerika pada 12 Oktober mendatang, dengan harga tiket US$11  atau Rp126.214.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini