Sukses

Ini Kronologi Hengkangnya Morgan dari SMASH

Empat tahun memperkuat SMASH, Morgan Handi Winata secara tiba-tiba memutuskan keluar.

Empat tahun memperkuat SMASH, Morgan Handi Winata secara tiba-tiba memutuskan keluar. Bukan hanya fans yang kaget, tapi juga para personel lainnya yaitu Bisma, Rangga, Rafael, Reza, Dicky dan Ilham.

Soalnya, selama ini Morgan tak pernah berkeluh kesah tentang ketidaknyamanannya di boyband tersebut.

Ditemui di Studio 1 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (1/10/2013), Bisma menceritakan detik-detik hengkangnya Morgan. Bisma bercerita agar para fans tahu yang sebenarnya terjadi di tubuh SMASH.

"Kami baru tahu Morgan mundur pas tanggal 25 September jam 7 malam. Selama bulan kemarin kami nggak ada niat pembohongan publik. Kami juga tahunya dia vakum mau kuliah," ungkap Bisma.

Permintaan Morgan untuk vakum sudah dilayangkan sejak jauh-jauh hari. Kepada teman-temannya, Morgan bilang kalau kuliahnya menuntut waktu yang cukup banyak. "Kami sudah diskusi. Waktu itu teman-teman tawarkan agar di atur jadwalnya. Kuliah juga penting, apalagi di tempat Morgan kalau bolos bisa di DO (drop out). Tapi Morgan maunya tetap cuti," urai Bisma.

Terhitung, per tanggal 1 Juni lalu Morgan vakum demi menuntaskan pendidikan. "Kami kan nggak bisa memaksa. Itu hak dia untuk cuti. Kami juga sering tawarkan untuk manggung kalau lagi ada waktu luang. Tapi dia bilang nggak bisa karena tugas kuliahnya banyak," tandas Bisma.

Seiring berjalan waktu, enam personel ini berharap Morgan bisa segera kembali ke atas panggung. Tapi setelah tiga bulan vakum, Morgan justru mengajukan pengunduran diri. "Kami kaget sekali. Sempat ajak meeting sama label dan manajemen juga. Tapi Morgan tetap mau keluar, bukan hanya dari SMASH tapi dari manajemen juga," sebut Bisma.

Meski berat, keputusan Morgan adalah hak yang tak bisa dilanggar. Kehilangan Morgan, SMASH takkan mencari personel lain. "Rencana itu nggak ada. Sudah hampir empat tahun kami bersama. Semua sudah kenal masing-masing personel. Nggak ada yang bisa menggantikan," tutup Bisma. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini