Sukses

Wow, Ada Lagu `Jebret` Valentino Simanjuntak di YouTube

speech composer Eka Gustiwana melihat rangkaian kata jebret, jeger dan aw aw, menarik jika dijadikan sebuah lagu.

Kata 'Jebret', 'Jeger' dan 'Aw aw' yang dipopulerkan presenter sepakbola Valentino Simanjuntak kala mengawal pertandingan timnas U-19 di Piala AFF 2013 mengundang respon beragam di kalangan masyarakat.

Namun, speech composer Eka Gustiwana melihat rangkaian kata tersebut menarik jika dijadikan sebuah lagu. Alhasil, melalui video berjudul Mr. Valentino Simanjuntak – JEBRET! Eka Gustiwana kembali menunjukan kemahirannya dalam mengolah kata-kata menjadi melodi yang diunggah di situs YouTube.

"Yang lihat lumayan ya, baru tiga hari sudah sampai 35 ribu orang," kata Eka antusias saat ditemui di The Foundry 8, SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2013).

Dalam video berdurasi 2 menit 11 detik tersebut, Eka menyuguhkan potongan rekaman adu penalti timnas U-19 dengan ungkapan selebrasi kemenangan ala 'Jebret' Valentino Simanjuntak. Tentunya, video tersebut menjadi hiburan yang menarik untuk disimak.

"Memang saya sendiri cari faktor X yang terjadi di setiap event. Pas orang-orang pada ngomongin Jebret, Jeger dan Aw aw, saya juga tertarik untuk mengcompose kalimat itu menjadi lagu," urai Eka.

Eka Gustiwana sebelumnya dikenal sebagai speech composer kalimat 'Demi Tuhan' yang dipopulerkan Arya Wiguna saat berkonflik dengan Eyang Subur. Tak berhenti sampai disitu, Eka juga membuat lagu berjudul 'BBM Campuran' yang mengambil kata-kata presenter berita Jeremy Teti. Terakhir, Eka juga menjadikan kalimat 'ngawur' Vicky Prasetyo menjadi untaian nada yang menarik.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.