Sukses

Ketimbang Urus Makam, Istri Uje Pilih Fokus Urus Anak

Pipik tak mau lagi dipusingkan dengan urusan pemugaran makam Uje. Daripada memikirkan makam, Pipik lebih memikirkan urus anak.

Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) tak mau lagi dipusingkan dengan urusan pemugaran makam Uje. Pipik tak mau rencana pemugaran itu malah membuatnya ribut dengan keluarga Uje.

Kini, Pipik hanya ingin fokus mengurus keempat anaknya, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah. Sebagai ibu sekaligus orangtua tunggal, Pipik merasa lebih penting untuk mengurusi segala kepentingan anak-anaknya.

"Umi Pipik sekarang konsentrasi mengurus anak saja. Urusan makam diserahkan sama keluarga (Uje), mereka yang lebih berhak," ucap kakak kandung Pipik, Eni kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Selain mengurus keempat anaknya, keputusan Pipik untuk tak ikut campur dengan urusan makam Uje karena tak ingin terus menerus berkonflik dengan keluarga mendiang suaminya itu. Pipik sempat mengutarakan rasa kecewanya terhadap pemugaran makam suaminya yang dianggap berlebihan.

"Umi Pipik dari awal sudah kecewa dengan makam baru Uje, kan dia juga tidak dilibatkan saat renovasi makam. Ya buat apa ikut-ikut ngurusin makam yang katanya mau dibongkar sama Pemda," tambah Eni.

Soal pembongkaran makam Uje yang akan dilakukan oleh Pemda, Pipik berusaha untuk mengikuti peraturan yang berlaku. Ia juga membantah sudah memberi dukungan pada Pemerintah untuk membongkar makam Uje.

"Umi Pipik nggak pernah minta apa-apa sama Pemerintah, kalau Pemda mau bongkar makam karena dianggap tidak tertib, ya Umi Pipik pasti nurut. Itu kan keputusan pemerintah, nggak mungkin dilawan," tukasnya. (fei)


Baca juga:
Makam Uje Dibongkar Lagi, Pipik Lepas Tangan
Pipik Dian Irawati Bertengkat dengan Kakak Uje?
Ustad Solmed: Pemugaran Makam Uje Tak Langgar Aturan Agama
Pipik Tak Mau Campuri Urusan Makam Uje
Pembongkaran Makam Uje Dilakukan Usai Umi Tatu Pergi Haji?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini