Sukses

Diberi Lagu Siti Nurhaliza, Nana Chairul Yakin Eksis Lagi

Mantan penyanyi cilik Nana Chairul merilis single terbaru berjudul 'Sanggup Berpisah'. Lagu itu awalnya dipersembahkan untuk Siti Nurhaliza.

Era 1990an, pentas musik ramai dengan wajah-wajah penyanyi cilik. Salahsatunya ialah Nana Chairul yang membawakan lagu jenaka berjudul 'Jempol Dikenyot'. Masih ingat kan? Sayang, berbeda dari rekan seangkatannya seperti Agnes Monica dan Bondan Prakoso, nama Nana seakan tenggelam. Kemana dia?

"Sebenarnya nggak kemana-mana. Masih di musik juga. Ikut banyak festival musik dan sempat luncurkan single religi," ungkap Nana saat berbincang dengan wartawan di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nana tak asal ucap, buah dari ketekunannya mengikuti festival musik, Nana mengkoleksi hampir 1000 piala di rumahnya. Menerima banyak Pengakuan terhadap kemampuan vokalnya ini, membuat Nana optimistis ia bisa eksis lagi di panggung musik komersil.

Wanita berusia 27 tahun ini lalu merilis single Sanggup Berpisah. Menariknya, single ini tadinya diciptakan untuk Siti Nurhaliza. "Tadinya lagu itu untuk Siti Nurhaliza dan penyanyi-penyanyi top Malaysia dan Nana hanya jadi guide vocal (pemandu suara) saja. Tapi pas produsernya dengar, dia justru bilang kalau lagu ini pas buat aku," cerita Nana bangga.

Hal ini tentu menambah tebal tekad si mantan penyanyi cilik untuk bertransisi menjadi solois dewasa. Apalagi, sambutan dari sesama rekan selebriti mulai terlihat. "Aku ketemu Oki Lukman, dia kaget aku keluarkan lagu lagi. Dia senang dan mendukung," tutup wanita kelahiran 7 Mei 1986 ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini