Sukses

Jasad Chaerul Umam Akan Dibawa ke Kantor PP Muhammadiyah

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum akan dibawa terlebih dahulu ke kantor PP Muhammadiyah untuk disalatkan.

Jasad sutradara Chaerul Umam rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (4/10/2013). Namun, sebelum dimakamkan, jenazah almarhum akan dibawa terlebih dahulu ke kantor PP Muhammadiyah untuk disalatkan.

Setelah itu, almarhum langsung dibawa ke Pondok Kelapa untuk dikebumikan. Hal itu diutarakan oleh Nunu, istri Chaerul. Menurutnya, sang suami milik banyak orang, sehingga dirinya sempat mempertimbangkan untuk dibawa ke kantor PP Muhammadiyah.

"Beliau kan bukan milik keluarga saja, tapi milik banyak orang. Makanya besok mau dibawa ke PP Muhammadiyah untuk disalatkan. Saya nggak boleh egois ya, insya Allah saya ikhlas," kata Nunu di rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

"Penginnya dimakamkan di dekat rumah ya, bapak milik banyak orang. Ba'da (setelah) salat Jumat dimakamkan ke TPU Pondok Kelapa," lanjutnya

Sebelumnya, sutradara Chaerul Umam meninggal di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013). Beberapa pekan sebelumnya Chaerul sempat mengalami stroke dan memiliki sedikit riwayat diabetes melitus. Almarhum meninggalkan satu istri, tiga anak, dan dua cucu.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini